Tuesday, 06 December, 2022

Rais Syuriah PCNU Lamongan, Berikan Tausiyah di Pendopo Lokantara Lamongan


nulamongan.or.id, Lamongan- Menambah tali silaturrahmi dan persaudaraan antara sesama Ulama’ dan Umara di Kabupaten Lamongan, pemerintah gelar pelaksanaan silaturrahmi antara Ulama’ dan Umara’ Se-Kabupaten Lamongan, Kamis (28/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Lamongan KH. Salim Azhar sebagai pemberi Mauidhotul Hasan. Beliau menyampaikan tentang bagaimana keberadaan Ulama’ dan Umara’ yang merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan suatu daerah.

Apa yang dicapai dalam suatu wilayah adalah berkat kerjasama antara ulama dan umara” Tutur KH. Salim Azhar yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Thullab tersebut.

Silaturrahmi antara Ulama’dan Umara ini turut dimeriahkan oleh beberapa tokoh Agama di Kabupaten Lamongan dan seluruh jajaran Umara di Kabupaten Lamongan, kegiatan ini bertempat di Pendopo Lokantara Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang akrap kita sapa pak yes ini mengatakan bahwa, tercapainya zero kasus penambahan covid-19 di Lamongan, dan hingga saat ini wilayah Lamongan keseluruhan berada pada zona hijau, tentu juga berkat campur tangan para ulama di Kabupaten Lamongan.

“karena berada pada zona hijau tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Lamongan memperbolehkan pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1443 H ini untuk dilakukan di Masjid maupun lapangan terbuka, dengan tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan.” Tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pada kesempatan ini, Pak Yes juga meminta doa dan restu dari para ulama untuk memulai implementasi RPJMD di Kabupaten Lamongan, yang didalamnya sudah termasuk implementasi perbaikan infrastruktur dan juga penanganan banjir.

“Dalam silaturahmi ulama umara pada hari ini saya meminta dan berharap agar kita terus dapat bersama-sama bergandeng tangan dalam tugas pengabdian kita ini, untuk terwujudnya Lamongan yang lebih baik, tentu dengan bidang dan tugas masing-masing. Hal seperti ini akan menjadi motivasi dan dorongan bagi kami untuk terus bekerja lebih baik,” Imbuh Pak Yes.

Tidak hanya itu, Pak Yes juga menerima laporan keuangan dan auditor independen Baznas Kabupaten Lamongan tahun 2021, juga melakukan pembayaran zakat secara digital melalui scan QR Code/QRIS.

“Alhamdulillah terkait Baznas di Lamongan juga setiap tahun semakin baik, ini perlu diapresiasi karena adanya peningkatan kesadaran pembayaran zakat, infaq, dan shodaqoh. Alhamdulillah juga, tahun 2021 sudah disalurkan sesuai ketentuan,” Imbuhnya. (Red).

0 comments on “Rais Syuriah PCNU Lamongan, Berikan Tausiyah di Pendopo Lokantara Lamongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *