Tuesday, 29 November, 2022

Tertibkan Administrasi, PAC IPNU IPPNU Karangbinangun Gelar Pelatihan Tertib Administrasi


nulamongan.or.id, Lamongan- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten lamongan sukses menggelar acara Administrative & Secretarial Training dengan tema Tertib Administasi Untuk Organisasi Ideal, Ahad, (03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua dan sekertaris dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Karangbinangun. Acara Administrative & Secretarial Training digelar dengan tujuan menertibkan penataan administrasi, sebab administrasi dianggap sebagai jantung dari sebuah organisasi.

“saya pribadi mengharapakan dengan diadakannya administrative and secretarial dapat memberikan dampak positif pada pentaan administrasi di ranting-ranting IPNU IPPNU Se-kecamatan Karangbinangun”. Ucap rekan sofyan selaku ketua pelaksana.

Terdapat 3 materi yang dimuat dalam pelatihan tersebut, yakni surat menyurat IPNU IPPNU, kesekretariatan dan pengarsipan serta Penyusunan proposal dan pelaporan yang disampaikan oleh narasumber dari PC IPNU IPPNU Lamongan dan Alumni Sekretaris PAC IPNU Karangbinangun.

Rekan Sofyan juga menambahkan bahwasaanya acara yang dimulai pada jam 08.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana rundown yang telah direncanakan oleh panitia.

Pasca pelatihan peserta juga diberikan penugasan sebagai output dari pelatihan tersebut, yakni contoh surat menyurat, pelaporan dan kelengkapan administrasi lainnya.

“Harapan saya pasca pelatihan administrative and secretarial training ini dapat memberikan bekal pada PR/PK se Kecamatan Karangbinangun pada kegiatan Akreditasi yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU lamongan. Agar para anggota Pimpinan Ranting (PR)/Pimpinan Komisariat (PK) sudah tidak kaget terkait apapun yang harus dipersiapkan pada kegiatan akreditasi nantinya”. Pungkas Abdur Rohman Wahid selaku ketua PAC IPNU Karangbinangun. (Safira)

0 comments on “Tertibkan Administrasi, PAC IPNU IPPNU Karangbinangun Gelar Pelatihan Tertib Administrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *