Thursday, 30 May, 2024

31 Jam Nonstop, MWC NU Tikung Gelar Kick Off Abad Kedua NU


nulamongan.or.id, Tikung- Kick Off Abad Ke 2 NU. merupakan serangkaian kegiatan menyambut abad ke 2 NU resmi diawali Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan Tikung, kabupaten Lamongan. Hal itu ditandai dengan Kirab Nahdliyin dan Sarasehan Jam’iyyah di Halaman Kantor MWCNU Tikung, Lamongan, Ahad (12/2023).

Kegiatan ini mengangkat Tema “Melangitkan Do’a, Menjemput Isyaroh Abad Kedua”, Sebanyak 15 program kegiatan unggulan akan disuguhkan seluruh lembaga dan badan otonom (Banom) NU.

Ketua MWCNU Tikung, H Syaifuddin Zuhri menuturkan, menyambut abad ke 2 NU ini menjadi kebangkitan baru dalam melakukan penguatan organisasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan perbaikan manajemen organisasi.

“Yang juga tidak kalah penting adalah penguatan dan penataan kembali orientasi khidmat. Kita masuk NU ini semata-mata adalah untuk berkhidmat, melayani umat,” tuturnya

Menurutnya, orientasi khidmat di Nahdlatul Ulama tidak hanya pada wilayah keagamaan saja. Namun, juga memiliki wilayah garapan di semua lini, meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Panitia Kick Of Abad Ke 2 NU Moh. Ubaidirrohman mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut abad ke 2 NU ini akan digelar 31 Jam Nonstop oleh seluruh lembaga dan banom NU se Kecamatan Tikung.

“Selain itu, sebagai puncaknya akan ada Kirab dan Sarasehan Jam’iyyah,” terangnya pada NU Online Jatim.

Ubed menambahkan, dalam rangkaian agenda besar ini diantara lain meliputi Ziarah Muassis NU, Lailatus Sholawat Oleh ISHARI Se Anak Cabang Tikung, Khotmil Qur’an, Pembacaan 1000 Sholawat Nariyah, dan kegiatan menarik lainnya.

“Termasuk pula Kirab dan pagelaran seni santri serta Istighosah,” imbuhnya.

Ia berharap, seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi refleksi untuk menumbuhkan ghirah dalam berkhidmat dan harus diimplementasikan secara nyata sebagai wujud ikhtiar dalam melakukan penguatan organisasi untuk menyambut abad ke 2 NU, ” Pungkasnya. (Idris MZ)

0 comments on “31 Jam Nonstop, MWC NU Tikung Gelar Kick Off Abad Kedua NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *