Saturday, 13 August, 2022

Pascasarjana Unisla gelar Seleksi Program beasiswa Kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur


nulamongan.or.id, Lamongan- Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Lamongan, pada hari Rabu (27/ 7) menyelenggarakan tes seleksi tahap 1 pada puluhan guru madrasah diniyah (Madin).

Program ini adalah Kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Timur dengan Unisla. Sekretaris Pascasarjana Unisla, Ahmad Hanif Fahrudin menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti seleksi tahap ini merupakan mereka yang lolos seleksi administrasi.

“Jumlah pendaftar yang masuk di kami sebanyak 94 peserta, setelah kami verifikasi administrasinya, yang memenuhi kriteria hanya 84 peserta” terangnya.

Ia menambahkan bahwa dari hasil tes tahap awal ini akan diambil 40 peserta yang nantinya akan diseleksi pada tingkat provinsi. Sementara itu, wakil rektor 1 bidang akademik Unisla, Zulkifli Lubis, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa para peserta sudah tepat menjatuhkan pilihanya untuk kuliah di Unisla.

“Kampus kita sudah tak diragukan lagi. Pada tingkat institusi akreditasi kita sudah mendapatkan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional, sedangkan program studinya telah mendapatkan akreditasi B” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Winarto Eka Wahyudi selaku ketua Program studi Magister PAI menambahkan jika pihaknya akan memberikan berbagai macam pengalaman belajar yang berkualitas, terutama bagi mereka yang mendapatkan beasiswa. Ia akan mewajibkan para mahasiswa melahirkan karya tulis baik dalam bentuk buku, publikasi jurnal ilmiah atau kitab berbahasa Arab.

“sesuai visi program studi, semua karya dan pengalaman akademik kita arahkan pada isu-isu moderasi beragama dan kebangsaan dalam perspektif Pendidikan Islam” ungkapnya. (Red)

0 comments on “Pascasarjana Unisla gelar Seleksi Program beasiswa Kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *