Thursday, 30 May, 2024

Puncak Peringatan Satu Abad NU, MWC NU Kembangbahu Gelar Istighosah Kubro


nulamongan.or.id, Kembangbahu- Nahdlatul Ulama (NU) akan genap berusia 100 tahun pada 16 Rajab 1444 H mendatang yang bertepatan dengan 7 Februari 2023. Untuk menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ini, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kembangbahu menggelar puncak peringatan Harlah Satu Abad NU di dusun Banjaranyar, Lopang, Kembangbahu (31/2023).

Kegiatan yang peringatan puncak 1 abad NU diawali dengan berbagai macam Rangkaian kegiatan yang dimulai dari bulan Oktober sampai puncak di tanggal 31 januari 2023.

Panitia Puncak Peringatan Satu Abad NU, Achmad mushoffi, menjelaskan seluruh rangkaian Puncak Peringatan Satu Abad NU yang dimulai dari kegiatan Kick Off dan temu kader Alumni PKP NU, Hari Santri Nasional, Ziarah Muassis Nahdlatul Ulama’, Pelantikan PRNU Se kecamatan Kembangbahu, Kirab Bendera NU, Apel 1 Abad NU dan ditutup dengan Malam Puncak dengan menggelar persembahan penampilan budaya tradisi nusantara dan istighotsah kubro, seluruh rangkaian kegiatan semata – mata untuk memperoleh keberkahan.

“Kita melaksanakan kegiatan ini adalah dalam bentuk sumbangsih kita pada peringatan 1 abad NU, maka dari itu mumpung kita masih diberi kesempatan, maka kita ukir sejarah untuk menjadi bagian dari peringatan 1 abad NU ini”, ujarnya.

Ketua MWC NU Kembangbahu, Kyai Abdul Qodir mengatakan, bahwa peringatan 1 abad yang dilaksanakan oleh MWC NU ini dalam rangka menguatkan partisipasi kita sebagai kader untuk menunjukkan seberasa besar loyalitas kecintaan kita terhadap nahdlatul ulama’.

“Kita melihat Antusias seluruh kader dalam mensukseskan rangkaian peringatan 1 abad NU di kembangbahu ini menjadi modal kita dalam melaksanakan amanat organisasi di setiap tingkatannya dengan baik”. Imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan dalam kesempatan pada acara malam puncak yang digelar, “walaupun acara yang di gelar diguyur hujan yang deras itu tidak menjadi penghalang di Nahdlatul Ulama’, hanya hati yang malas yang tidak akan bergerak dalam berkhidmah”, tuturnya.

Kirab bendera menjadi kagiatan yang sangat meriah dalam pelaksanaan peringatan 1 abad NU oleh MWC NU Kembangbahu. Karena di ikuti oleh segala unsur, mulai dari Muspika, Banom, Masyarakat Umum. (Red)

0 comments on “Puncak Peringatan Satu Abad NU, MWC NU Kembangbahu Gelar Istighosah Kubro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *