Thursday, 30 May, 2024

MWC NU Turi Kemas Halal Bihalal dengan Sosialisasi Perkum dan AD-ART NU


nulamongan.or.id, Turi- Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Turi mengadakan Halal Bihalal pada hari Kamis (18/05). Acara yang berlangsung di Aula MWC NU Turi ini sekaligus diisi dengan sosialisasi AD & ART Nahdlatul Ulama hasil Muktamar ke-34 tahun 2022 di Lampung dan Peraturan Perkumpulan hasil Keputusan Konferensi Besar 2022 di Jakarta.

Mumpung masih dalam momentum bulan Syawal, kami secara pribadi maupun organisasi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kekhilafan,” ujar H. Sunhaji, Ketua MWC NU Turi

Ia menambahkan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi struktural bukan independen. Untuk itu, menurutnya harus ada kesinambungan antara pengurus besar maupun ranting. “Karena di NU ini tegak lurus, dari atas ke bawah, maka sosialisasi ini adalah hal yang sangat urgen,” lanjutnya

Rais MWC NU Turi, KH. Ali Mustain dalam sambutan selanjutnya menegaskan bahwa MWC NU Turi menekankan pentingnya tepat waktu dalam menghadiri setiap undangan. Ia menginginkan agar organisasi ini bisa lebih disiplin sekaligus memiliki kemandirian ekonomi-keorganisasian yang solid.

Sementara itu, Ghazali selaku sekretaris PCNU Lamongan menegaskan bahwa MWC NU Turi ini merupakan salah satu MWC yang terbaik.

Turi layak menjadi MWC NU percontohan di Cabang Lamongan,” kata H. Ghozali dalam sambutan mewakilinya

“Dalam sejarahnya, baru kali ini PBNU membuat Perkum atau Peraturan Perkumpulan melalui Konbes pada tahun 2022 di Jakarta. Hal ini dilakukan agar bisa tertib organisasi, tertib administrasi dan lain-lain,” lanjutnya

Sementara itu,Supandi Awaludin, selaku Ketua PCNU Lamongan menekankan bahwa AD & ART, Peraturan Perkumpulan NU atau apapun namanya, pasti bersumber dari Qanun Asasi yang pernah disampaikan oleh Hadratussyaikh KH.M. Hasyim Asy’ari.

Sebenarnya, AD ART dan Perkum ini tidak cukup dipelajari maupun disosialisasikan dalam hitungan jam maupun sehari, mestinya beberapa hari. Karena tim PCNU Lamongan saat mengikuti acara di PWNU Jatim juga sampai 5 hari. Tapi, tidak apa-apa, ini sebagai pengenalan untuk kita bersama,” pungkas Ketua PCNU Lamongan, H. Supandi Awaluddin.

0 comments on “MWC NU Turi Kemas Halal Bihalal dengan Sosialisasi Perkum dan AD-ART NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *