Saturday, 01 October, 2022

Gandeng RSI NU Lamongan, MWC NU Turi Gelar Pengobatan Gratis


nulamongan.or.id, Bertempat di Dusun Candipari, Desa Tambak Ploso, tim medis dari RSI NU Lamongan melakukan pengobatan dan cek kesehatan gratis pada warga sekitar. Kedatangan tim kesehatan dari rumah sakit kebanggaan warga NU Lamongan ini, atas undangan kerjasama dari MWC NU Turi. Bertempat di Masjid Qubbah dusun Candipari, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari masyarakat.

Candra selaku humas RSI NU Lamongan menyatakan terima kasih atas ajakan kerjasama kepada MWC NU Turi, karena menurutnya, kegiatan ini juga sinkron dengan komitmen RSI NU Lamongan untuk melakukan aksi-aksi sosial sekaligus promosi kepada masyarakat dengan lebih dekat.

kami kesini dengan membawa satu dokter, dua perawat dan satu petugas farmasi” terangnya kepada pengurus MWC NU Turi,

Sementara itu, Masyhuda, selaku sekretaris MWC NU Turi menegaskan bahwa kegiatan ini diusahakan akan digelar setiap bulan yang penyelenggaraannya dibarengkan dengan kegiatan rutin lailatul ijtima’.

“Jadi kegiatan lailatul ijtima’ kita laksanakan malam hari, namun siangnya akan kita laksanakan pengobatan gratis bagi warga sekitar” terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan tepat pada hari Jumat (19/8) ini menegaskan bahwa kehadiran NU secara organisasi juga memiliki dampak yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat. Sehingga keberadaan NU tidak hanya sebatas acara ritual keagamaan, namun juga aspek sosial kemasyarakatan, tak terkecuali dalam bidang kesehatan.

Pada acara pengobatan gratis ini, puluhan masyarakat berduyun mendatangi masjid Qubbah untuk mengecek kondisi kesehatannya. Warga yang mayoritas berusia lanjut tersebut, banyak menyampaikan keluhannya kepada tim medis, yang pada saat bersamaan direspon dengan memberikan saran-saran edukatif tentang pencegahan, penanganan serta tata cara meminum obat sesuai dengan kondisi penyakit masing-masing.

Rangkaian kegiatan lailatul ijtima’ ini, diakhiri dengan pembacaan shalawat Nabi oleh Ishari NU Ranting Janggan dan pembacaan doa. Pasca acara, ada pemberian bingkisan bagi anak yatim yang diberikan oleh Lazisnu Turi. (Zack)

0 comments on “Gandeng RSI NU Lamongan, MWC NU Turi Gelar Pengobatan Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *