Tuesday, 16 July, 2024

Distrubusi Air Bersih PRNU Wonokromo disambut Antusias Warga


nulamongan.or.id, Tikung- Kemarau panjang yang melanda sebagai besar kabupaten di Jawa Timur mengakibatkan banyak wilayah kekeringan. Akibatnya banyak warga yang kesulita air bersih. Prihatin atas kondisi demikian, Pengurus Ranting NU Wonokromo Kecamatan Tikung mendistribusikan air bersih kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu sampai dengan Ahad (28-29/10). Ketua Ranting NU Wonokromo, Sugiyanto menjelaskan bahwa pihaknya telah mendistribusikan 6000 liter air bersih yang tersebar di delapan dusun.

Kami terus berusaha membuat program yang bermanfaat dan peduli terhadap kebutuhan dasar masyarakat. Insya Allah air bersih ini akan dinikmati kurang lebih 800-an KK” ungkapnya kepada tim Media Centre NU Lamongan.

Sugiyanto menambahkan bahwa kebutuhan air bersih oleh warga digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, masak, ternak dan dikonsumsi minum. Untuk diketahui bahwa dusun yang menjadi sasaran distribusi air bersih tahap pertama adalah dusun Jatilangkir, Gabus, Kanoman, Wonorejo, Blumbungan.

sedangkan tahap kedua kami akan menyasar dusun Pilanggot, Mojokerep dan Tlogogede” pungkas Sugiyato.

0 comments on “Distrubusi Air Bersih PRNU Wonokromo disambut Antusias Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *