Friday, 01 July, 2022

Fatayat NU Salurkan Bantuan Banjir di 3 Kecamatan


nulamongan.or.id, Lamongan- pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Lamongan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Turi, Kalitengah dan Karangbinangun pada hari Sabtu (9/22).

Dari tiga kecamatan tersebut, bantuan di fokuskan di wilayah Desa Putat, Gambuan dan ketapangtelu. Ketiga desa tersebut sudah terendam banjir kurang lebih sejak Bulan Desember 2021. Dampak dari curah hujan yang tinggi beberapa bulan terakhir ini, menyebabkan tingginya debit air di wilayah tersebut sampai saat ini.

Ketua PC Fatayat NU Lamongan, Suwaibatul Aslamiyah menyampaikan bahwa bakti sosial ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban yang dialami korban bencana banjir terutama di bidang perekonomian, karena bisa jadi banjir ini berakibat terhadap perekonomian keluarga.

Kami juga memberi motivasi kepada korban supaya tetap sabar dan semangat menghadapi bencana ini” ujar Suwaibah, sapaan ketua Fatayat Lamongan

Menurutnya, kegiatan amal ini merupakan realisasi dari program bidang sosial Fatayat Cabang Lamongan.

Dalam penyaluran bantuan, Azmil F. Rizqiyyah selaku ketua panitia Harlah Fatayat ke -72 yang sekaligus sebagai koordinator bidang sosial PC Fatayat Lamongan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Harlah Fatayat ke-72.

Untuk itu panitia menyiapkan 400 pack beras membantu korban di ketiga wilayah tersebut. Selain itu kami berharap Semoga banjir segera surut dan korban yang terdampak bisa segera melewati situasi sulit ini” imbuhnya

Pihaknya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, tidak lupa juga ucapan terimakasih disampaikan kepada BPBD Kabupaten Lamongan dan PC Anshor Lamongan yang telah bersinergi dalam kegiatan ini.(Red)

0 comments on “Fatayat NU Salurkan Bantuan Banjir di 3 Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *