Tuesday, 29 November, 2022

Siapkan Kader Militan, Satkoryon Banser PAC Ansor Sukodadi Gelar Diklatsar Angkatan Pertama


nulamongan.or.id. Sukodadi– Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang diselengarakan oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukodadi, ini merupakan langkah awal kaderisasi untuk penanaman sikap, watak dan nilai perjuangan para calon anggota Banser.

Bertempat di MI Sabilil Muttaqin Dusun Tawun Desa Balungtawun Kecamatan Sukodadi yang diikuti sebanyak 53 peserta, Diklatsar yang dijadwalkan selama Tiga hari ke depan (5-7 Desember 2021) berlangsung dengan diawali cek kondisi fisik dan kesehatan oleh Banser Husada (Basada) Satkorcab Lamongan kepada para peserta sebagai screening awal kelayakan peserta. Jum’at (5/11).

Fauzun Adzim atau yang akrab dipanggil dengan sebutan kang fauzun  selaku Ketua PAC. GP Ansor Sukodadi mengatakan bahwa “Diklatsar ini merupakan kegiatan dalam rangka menciptakan kader yang unggul dan berkualitas, selain itu juga mempersiapkan kader Banser agar mau dan mampu berperan serta dalam mengemban tugas mulia dalam menjaga keutuhan NKRI”.

Dalam pendidikan dan pelatihan selama Tiga hari tersebut para peserta mendapatkan berbagai materi dari narasumber yang kompeten, diantaranya yakni dari pihak Koramil dan Polsek Sukodadi, sehingga diharapkan setelah selesai dari Diklatsar ini dapat terbentuk kader yang militan mempunyai karakter mandiri dan harus lebih tangguh dalam mengawal Ulama, Kiai dan NKRI.

Sementara itu M. Masyhur selaku ketua PC. GP. Ansor Lamongan mengatakan “kegiatan ini semata-mata untuk sebuah pengabdian pada Ulama, Agama dan Negara. Diharapkan para peserta dapat mengikuti dengan serius dan penuh keikhlasan, kegiatan ini ialah kegiatan panggilan hati, tidak mungkin sahabat datang kesini tanpa adanya dorongan yang kuat dalam melangkah dan bersedia dengan sukarela sebagai peserta. Serta sebuah harapan besar bagi seorang Banser yaitu dimana nanti akan dicatat dan diakui sebagai santri, santri mbah KH. Hasyim Asy’ari Mbah KH. Wahab Hasbullah”.

Kegiatan ini diawali dengan berlangsung upacara seremonial pembukaan di lapangan terbuka MI MI Sabilil Muttaqin, dengan gelar pasukan Banser dan peserta Diklatsar serta dimeriahkan oleh Camat Sukodadi, Pengurus MWC NU Sukodadi dan Badan Otonom NU di wilayah Dusun Tawun. (Fur)

0 comments on “Siapkan Kader Militan, Satkoryon Banser PAC Ansor Sukodadi Gelar Diklatsar Angkatan Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *