Tuesday, 16 July, 2024

Selenggarakan Bakti Sosial, Ketua MWC NU Turi: Bantuan Harus Diantarkan Langsung ke Rumah


nulamongan.or.id, Turi- Majelis Wakil Cabang NU Turi dipercaya untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir. Tak kurang dari 1000 paket sembako telah disalurkan oleh Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Turi kepada warga terdampak banjir. Kegiatan ini berhasil dilaksanakan atas partisipasi berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap masyarakat terdampak. Drs. H. Sunhaji dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya hanya bertugas menyalurkan donasi yang telah diberikan oleh para donatur melalui MWC NU Turi.

“seluruh kader dari Banom dan pengurus lembaga, kami minta untuk menyalurkan langsung ke rumah warga yang terdampak banjir. Jangan sampai mereka disuruh datang sendiri kesini” tegasnya dalam sambutan

Beberapa titik desa yang mendapatkan bantuan paket sembako antara lain: Desa Pomahanjanggan, Desa Kepudibener, Desa Putatkumpul, Desa Kemlagi Lor, Kedong Boyo Untung dan Bambang.

Bakti sosial ini, juga menggandeng tim kesehatan PCNU Lamongan dan RSI NU Lamongan serta PDNU untuk memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga sekitar. Kegiatan ini dipusatkan di Balai Desa Pomahanjanggan yang menjadi salah satu desa yang terdampak banjir. Aksi sosial ini terlihat sukses karena masyarakat terlihat antusias dan senang atas kegiatan tersebut. Tak kurang sari 100-an warga ikut ambil bagian untuk mengecek kondisi kesehatannya di Balai Desa.

Kegiatan ini berjalan dengan baik karena kolaborasi yang sangat apik dari LazisNU dan LPBI MWC NU Turi yang disupport penuh oleh Banom seperti Ansor, IPNU-IPPNU, Fatayat, Muslimat dan perangkat organisasi NU yang lain. (Red)

0 comments on “Selenggarakan Bakti Sosial, Ketua MWC NU Turi: Bantuan Harus Diantarkan Langsung ke Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *