Tuesday, 05 July, 2022

Gelar Pengobatan Gratis, MWC NU Lamongan gandeng RSI Nasrul Ummah, RS Citra Medika dan Kebidanan Unisla


nulamongan.or.id, Lamongan- Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Lamongan kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga nahdliyin. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Ranting NU Pangkatrejo Lamongan pada hari Selasa (14/6).

Antusiasme warga NU Pangkatrejo terlihat saat mengikuti pengobatan gratis tersebut. Hal ini terlihat tak kurang dari 58 warga hadir di Balai Desa Pangkatrejo untuk memeriksakan kesehatannya.

Hendik Saputro, selaku Kepala Dusun setempat menyatakan rasa syukurnya dan sangat berterimakasih kepada MWC NU Lamongan yang telah melaksanakan kegiatan amal tersebut di desanya.

Alhamdulillah warga kami diberikan bantuan pengobatan gratis oleh MWC NU Lamongan, ada 58 warga dari Dsn. Seban, Bilo, Tuyo dan Dureg yang ikut hadir“, ujar Kasun Bilo, Handik Saputro.

Tenaga kesehatan dan obat-obatan dalam program ini disupport oleh berbagai pihak. dalam kegiatan ini, MWC NU Lamongan menggandeng dan berkolaborasi dengan RSI Nasrul Ummah, RS Citra Medika, D-III Kebidanan Unisla, LKKNU dan PDNU Lamongan

Alhamdulillah tim tenaga kesehatan dan obatan-obatan semakin lengkap, pada kesempatan ini kita dibantu oleh dr. Ananda dan dr. Suadi (PDNU), Bu Umaiyah dan Mas Angga (RSI Nasrul Ummah), Bu Musaroh dan Bu Reni Wihapsari (LKKNU), Surya Candra Dewi, S.S.T, Ayu Erisnawati dan Madinatul Ulya (Kebidanan Unisla) serta obat dari Nasrul Ummah dan RS Citra medika“. ujar Ahmad Hanif Fahruddin selaku Sekretaris MWC NU Lamongan.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi pengobatan gratis yang diadakan oleh MWC NU Lamongan akan terus menerus ditingkatkan sebagai wujud pengabdian nyata oleh pengurus NU kepada warga NU. Dosen Unisla ini berkeinginan ke depan kegiatan seperti ini ditingkatkan terutama peluang kerjasama dengan multi stakeholder.

peluang kerjasama kita tingkatkan, alhamdulillah pada kesempatan ini D-III Kebidanan Unisla bisa bergabung. Mudah-mudahan pada kegiatan selanjutnya kita bisa menggandeng instansi kesehatan yang lain“, imbuh alumni pesantren Langitan tersebut.

0 comments on “Gelar Pengobatan Gratis, MWC NU Lamongan gandeng RSI Nasrul Ummah, RS Citra Medika dan Kebidanan Unisla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *