Monday, 26 September, 2022

Membanggakan, Putra Bendahara PCNU Lamongan Melaju ke Final Turnamen Tenis Internasional


nulamongan.or.id, Yogjakarta- Ungkapan yang mengatakan “buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya” tampaknya bukan isapan jempol belaka. Adalah Renaldi Aqila Arifadli Salim, putra dari H. Nur Salim selaku bendahara PCNU Lamongan secara impresif melaju ke babak final turnamen tenis yunior internasional ITF J5 Yogyakarta yang sedang berlangsung di Bantul, Yogyakarta.

Qila, panggilan akrab Renaldi Aqila Arifadli, sukses melangkahkan kaki ke babak pamungkas usai mencetak kejutan dengan menjungkalkan seeded kesembilan Tran Quoc Cuong dari Vietnam.

Bertarung di Sultan Agung Tennis Stadium, Sabtu (28/5), Qila yang merupakan siswa SMA Sunan Drajat, Sugio Lamongan ini, secara meyakinkan menghempaskan Tran Quoc Cuong dalam dua set langsung, 6-2, 6-2.

Terus percaya diri dan yakin untuk bisa menang, dan doa dari orang tua dan doa dari semua orang.” ujar Qila dengan rendah hati (28/05).

Direncanakan, pada babak final yang berlangsung pada hari ini (29/5) diselenggarakan di arena pertandingan yang sama, Qila bakal berduel dengan mengahadapi Vinhhhien Truong dari Vietnam atau seeded 2 Matthew Johnstone asal Singapura.

“Kita masih menunggu siapa yang bakal menang di semi final, antara Vinhhhien Truong melawan Matthew Johnstone” ungkapnya.

Sementara itu di kelompok tunggal putri, atlet besutan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy, yaitu Kholisa Siti Maisaroh juga sukses menjejakkan kaki ke babak puncak. Lisa, sapaan karib Kholisa Siti Maisaroh, melaju ke final setelah memenangi laga babak empat besar melawan petenis Taiwan, Fang An Lin.

Di final Lisa akan berjibaku menghadapi pemenang partai semifinal lainnya yang mempertemukan antara Jiayou LI asal China Vs Yu-Ning Tsai dari China Taipei. Saat kami tulis berita ini, hasil pertandingan antara Jiayou LI kontra Yu-Ning Tsai belum kami ketahui.

0 comments on “Membanggakan, Putra Bendahara PCNU Lamongan Melaju ke Final Turnamen Tenis Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *