Tuesday, 06 December, 2022

Aksi Baksos Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Ranting Kedungwangi


Warga Kedungwangi Sambeng Lamongan berbondong-bondong hadir mengikuti bakti sosial (Baksos) dan pengobatan gratis dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW dan menyongsong Hari Santri 2022 yang diselenggarakan oleh pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kedungwangi Kecamatan Sambeng, Cabang Babat Lamongan, Minggu (16/10/2022).
Warga hadir lebih pagi untuk mengambil nomor antrean yang sudah disediakan oleh panitia.
Ketua PRNU Kedungwangi, Agus Susanto menjelaskan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) kedungwangi bekerjasama dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Babat dan Wiralodra Satria Tama dari Surabaya.
“Nantinya para warga yang mengikuti baksos pengobatan dan pemeriksaan kesehatan akan mendapatkan fasilitas gratis obat, gratis cek kesehatan (tensi, gula darah, kolestrol dan asam urat), gratis konsultasi kesehatan dengan para dokter terbaik dan gratis bekam, gurah mata, gurah hidung, terapi api, terapi sapu lidi (perawatan struk), dan pijit refleksi” Ujar Agus.
Baksos dan pengobatan gratis ini merupakan program kerja rutin setiap tahun kepengurusan periode 2021-2026, Mohon sambung doanya semoga para pengurus bisa melaksanakan secara istiqomah baksos seperti ini dengan estimasi satu tahun sekali serta gongnya tahun 2026 sudah bisa membuka klinik NU Kedungwangi dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) serta masih banyak kejutan atau program unggulan yang kami selenggarakan. Tambah Agus,


“Tidak hanya kegiatan pengobatan gratis tetapi nanti malam akan kami selenggarakan pengajian umum dari KH. Bi’in Abdussalam dan gambus milenial al afkar binaan langsung KH. bi’in Abdussalam Lamongan” Kata Agus.
Senada dengan itu, perwakilan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Babat dan bagian marketing, Titin Fatimah, S.Ak mendukung penuh serta siap mengawal setiap program kerja yang ada dari setiap Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Dan badan otonom (banom) dalam bidang kesehatan.
“Saya selaku tim marketing RSNU Babat juga berterimakasih kepada PRNU Kedungwangi yang telah bekerjasama dengan kami dalam bidang kesehatan” Tuturnya
Pesan Titin, kami rasa kesehatan juga salah satu bagian penting yang harus terus dijaga. “Oleh karena itu dengan adanya program kerja seperti bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis di PRNU Kedungwangi ini sebagai wujud hadirnya NU dalam menjaga kesehatan” pungkasnya.

0 comments on “Aksi Baksos Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Ranting Kedungwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *