Thursday, 30 May, 2024

Pengukuhan Santri Baru, Pagar Nusa Lamongan Siap Lahirkan Pendekar Baru


nulamongan.or.id, Lamongan- Bertempat di Masjid NU Abdurrahman Wahid Desa Plosowahyu Lamongan, Senin (17/7/2023), Pengurus Cabang Pagar Nusa NU Lamongan menyelenggarakan pengukuhan santri baru. Kegiatan yang mengusung tema “Pagar Nusa Sebagai Jangkar NU, Kontributif Membangun Kemandirian dan Kedigdayaan NU” ini, diikutisekitar 700 santri Pagar Nusa dari seluruh Kabupaten Lamongan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Lamongan, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, serta dari unsur TNI Polri.

Kegiatan Pengesahan Santri Pagar Nusa Kabupaten Lamongan Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam suasana kekeluargaan dan persaudaraan. Dari pantauan Media Centre NU Lamongan, kegiatan pengesahan ini juga disupport oleh Tim Keamanan Satuan, dari unsur Polres Lamongan, Kodim 0812 Lamongan, Yon Zipur Babat, Dishub Lamongan dan Satpol PP Lamongan. Sedangkan dari eksternal, keamanan dibantu oleh PSHT Lamongan dan PSHW Lamongan.

Feri Andi Saputra, selaku ketua PCPagar Nusa Lamongan juga menyampaikan jika dalam acara tersebut, juga dilakukan pengamanan dari unsur Psukan Inti dan Banser. Ia berharap bahwa pengesahan ini akan melahirkan pendekar yang berakhlak, tidak jumawa dan kokoh dalam menjaga kerukunan dan persatuan warga masyarakat.

Sementara itu, di hadapan seluruh calon jawara-jawara Indonesia, Rouf selaku Wabup Lamongan berharap, kehadiran Pagar Nusa menjadi pengayom bagi masyarakat.

Pagar Nusa harus menjadi pagarnya nusantara, kehadiran Pagar Nusa di Indonesia harus menjadi pengayom bagi masyarakat. Komitmen kuat menjaga Indonesia dan menjadi garda terdepan untuk memebala NKRI,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pak Rouf mengajak para anggota Pagar Nusa untuk meneruskan perjuangan para ulama Nahdlatul Ulama memberikan rasa aman untuk masyarakat.

Pagar Nusa bertanggung jawab menjadi pagar bagi ajaran Ahlussunah Wal Jamaah. Disaat penjajahan dulu, jawara-jawara Pagar Nusa dan ulama-ulama NU ikut serta berjuang merebut kemerdekaan melawan penjajah. Untuk itu, saatnya kita merawat sekaligus meneruskan perjuangan itu dengan memberikan rasa aman untuk masyarakat,” pungkasnya

0 comments on “Pengukuhan Santri Baru, Pagar Nusa Lamongan Siap Lahirkan Pendekar Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *