Sunday, 25 February, 2024

IPPNU MTs Sunan Drajat Sabet Gelar Pimpinan Komisariat Terbaik Se-Jawa Timur


nulamongan.or.id, Pamekasan- PW IPPNU Jawa Timur menggelar PW IPPNU Award dalan rangkaian agenda Konferwil PW IPPNU Jawa Timur ke XXI, PW IPPNU Award ini adalah ajang bergengsi penilaian IPPNU se Jawa Timur. Kegiatan tersebut digelar beberapa minggu sebelum Konferwil dengan dilaksanakan presentasi terhadap dewan juri pada tanggal 19 Desember 2022.

Banyak Kategori dalam ajang PW IPPNU Jawa Timur Award. Diantaranya Kategori Organisasi, Administrasi, Kaderisasi, DKC KPP, Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi, dan Pimpinan Anak Cabang Terbaik. Dalam setiap kategorinya akan dipilih mana yang terbaik se PW IPPNU Jawa Timur.

Dalam salah satu kategori (Piminan Komisariat IPPNU Terbaik) diraih oleh Pimpinan Komisariat IPPNU Sunan Drajat Paciran Lamongan. Pimpinan Komisariat yang berada di MTs Sunan Drajat kawasan Pondok Pesantren Sunan Drajat ini. Menariknya Pimpinan Komisariat ini ada di jenjang MTs bukan MA dan berhasil mengungguli Pimpinan Komisariat baik MTs maupun MA lain yang berada di naungan PW IPPNU Jawa Timur.

Pimpinan Komisariat yang berada di naungan PAC IPPNU Paciran ini memang terkenal dengan kedisiplinannya, baik dari segi administrasi, organisasi dan kaderisasi. Walaupun PK tersebut berada di sekolah berbasis pesantren tak menghalangi berjalanannya organisasi ekstra sekolah PK IPPNU untuk terus berkembang dan berkemajuan. Terbukti PK IPPNU Sunan Drajat ini sangat kreatif ketika membuat kegitan.

Di tengah perkembangan teknologi PK IPPNU MTs Sunan Drajat mampu menjadi wadah kreatifitas santri MTs Sunan Drajat baik dari segi soft skill juga penanaman ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah” Ujar KH. (HC) Syahrul Munir, M.Pd.I. pembina PK IPPNU MTs Sunan Drajat.

Gus Syahrul juga mengatakan bahwa semangat dan ketekunan rekanita PK IPPNU Sunan Drajat menjadi bekal utama dalam terlaksananya roda organisasi dengan baik, sehingga dapat mencapai prestasi yang sedemikian.

Penganugerahan Pimpinan Komisariat IPPNU Terbaik dalam PW IPPNU Jawa Timur Award tersebut diberikan dalam rangkaian pembukaan Konferwil yang dilaksanakan di Pemekasan pada tanggal 27 Desember 2022.

0 comments on “IPPNU MTs Sunan Drajat Sabet Gelar Pimpinan Komisariat Terbaik Se-Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *