Wednesday, 18 May, 2022

Rayakan Harlah NU, LKKNU Lamongan Gelar Khitan Gratis untuk 99 Yatim-Piatu


nulamongan.or.id, Lamongan – Ada ada saja yang dilakukan untuk menyemarakkan harlah NU. Salah satunya yang dikerjakan oleh LKKNU Lamongan. Baru-baru ini, Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU cabang Lamongan ini menyisir dan membuka pendaftaran bagi anak yatim dan dhuafa yang sudah siap untuk diikutkan program khitan gratis. Harapannya, mereka yang sudah siap baik secara usia dan mental akan lebih sempurna dalam bersuci menurut syariat Islam.

Hj. Umaiyah selaku ketua LKKNU Lamongan mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang diperuntukkan untuk meringankan beban para fakir miskin, yatim piatu yang memiliki anak yang sudah siap khitan namun terkendala biaya.

Kebutuhan operasional kegiatan ini, didapatkan atas kerjasama antara LKKNU Lamongan dengan berbagai pihak.

Kami menjalin kerjasama dengan RSI Nasrul Ummah, Rumah Khitan dan Klinik” ujar Hj. Umaiyah selaku ketua LKKNU Lamongan

Kegiatan ini juga dibantu oleh nakes yang memberikan pelayanan khitan dari beberapa daerah. Selain khitan, LKKNU Lamongan juga membantu memberikan bingkisan dan juga uang saku serta membantu memberikan obat-obatan yang dibutuhkan.

Kita upayakan khitan gratis ini memberikan pelayanan yang berkualitas, gratis bukan berarti tidak bagus” imbuhnya

Untuk diketahui, bahwa biaya kebutuhan penyelenggaraan ini lebih banyak diperoleh dari donatur yg terhimpun di KBR (Koin Bersama Rosulullah), santunan anak yatim dan Kemaslahatan Keluarga kerjasama antara Lazisnu dan LKKNU Lamongan.

Program amal ini, dilaksanakan dengan menjadwal khitan dari tanggal 1-31 Maret 2022, Dibuat agak panjang karena menyesuaikan waktu yg dikoordinasikan dengan peserta khitan, tenaga medis serta jarak lokasi atau domisili anak. (red)

0 comments on “Rayakan Harlah NU, LKKNU Lamongan Gelar Khitan Gratis untuk 99 Yatim-Piatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *