Wednesday, 18 May, 2022

Gelar Musker Ke-2 PCNU Fokus Kembangkan Kemandirian Umat


nulamongan.or.id, Yogyakarta. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan gelar musyawarah kerja cabang ke-2 di hotel matahari Yogyakarta dengan mengusung tema ” meningkatkan dan mensinergikan sumber daya manusia menuju kemandirian NU” Jumat, (11/22).

Kegiatan dibuka dengan beberapa runtutan acara diantaranya yakni pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan serta ditutup dengan doa.

Pelaksanaan kegiatan musker ini turut dimeriahkan oleh PWNU Jawa Timur dan seluruh pengurus PCNU lamongan serta seluruh pengurus banom dan mwcnu se-wilayah pcnu lamongan.

Rais syuriyah pcnu lamongan mengatakan ada 4 konsep langkah cerdas yg harus kita lakukan, pertama perhatikan keselamatan, kedua keharmonisan, ketika perekonomian dan keempat pendekatan diri kepada allah swt.

Ada 3 perkara hubungan sesama manusia dan 1 kepada allah Swt. Artinya apa jika kita mampu melakukan keempatnya ini secara beriringan maka hidup kita akan selalu sehat dan dalam lindungan allah swt. Sehatnya diri kita akan menjadi suport sendiri dalam menjalankan roda sebuah organisasi. Urus NU dengan pendiam, jangan urus NU dengan hati  yang keras, hadapi semuanya dengan senyuman, maka kita akan selalu senyum dalam merawat organisasi NU ini”. Ujar kiai salim Azhar selaku ketua rais syuriah pcnu lamongan.

Dr. Supandi awaludin mengatakan ada beberapa hal yang akan saya sampaikan pertama terkait dengan sekertariatan.

“Saat ini kita suda memasuki era industri dan kita harus siap dengan era ini, adanya aplikasi penyimpan data, ini menjadi jembatan bagi pengurus NU untuk mendata keseluruhan pengurus NU baik dari tingkat MWC sampai PC”. Ujar ketua PCNU lamongan .

Sementara itu Wakil bupati lamongan yang pada musker ke -2 ini turut hadir, ia mengatakan NU ini kalo ditangani dengan serius, maka akan cepat berkembang dan berkah, adanya wakaf tanah untuk masjid NU dan lain sebagainya, ini menjadi tanda-tanda kebangkitan NU dalam sisi apapun, baik ekonomi dan pendidikan.

Atas nama pemerintah kabupaten lamongan, saya mengucapkan terimakasih karena telah membantu kinerja pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan di kabupaten lamongan, mari kita wujudkan kemandirian ini secara bersama-sama, baik dalam sisi ekonomi dan lain sebagainya. Semoga pcnu lamongan dapat menjadi contoh PCNU lainya di jawa timur”.  Ujar KH. Rouf wakil bupati Lamongan.

Pembukaan musker PCNU lamongan dibuka tepat 17:59 oleh perwakilan pengurus pwnu jawa timur kiai Khudhori, beliau mengungkapan pcnu lamongan ini sangat bagus dalam hal perkembangan ekonomi, semoga kedepannya tambah lebih semangat lagi dalam merawat NU. “Red”

0 comments on “Gelar Musker Ke-2 PCNU Fokus Kembangkan Kemandirian Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *