Sunday, 23 January, 2022

Lanjutkan Tongkat Estafet Kepengurusan NU, MWC NU Lamongan Gelar Pelantikan Masa Khidmat 2021-2026


nulamongan.or.id. Lamongan-   Sebagai bentuk ikhtiar melanjutkan khitoh organisasi Nahdlatul Ulama, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lamongan Gelar pelantikan pengurus MWC NU Lamongan Masa Khidmat 2021-2026 di Gedung Aula Pascasarjana Universitas Islam Lamongan Minggu (12/21).

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag, Muspika Lamongan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lamongan, Pengurus Universitas Islam Lamongan, serta para kia-kiai sepuh NU yang hadir pada pelantikan kali ini.

Sementara itu pembacaan surat keputusan pengurus MWC NU Lamongan diawali dengan mustasyar dan lainya, diwakili oleh Ghozali selaku sekertaris PC.NU Lamongan.

Susunan pengurus MWC NU Lamongan diawali dengan Mustasyar yakni KH. ABD. AZIZ CHOIRI, KH. HABIB HUSAIN BIN JA’FAR ALHADDAD, K. ABDUL HAMID, KH. MUHAMIN, S.Ag, KH. FAQIH ARIFIN, M.Ag, KH. MA’SUM LUTHFILLAH, M.Pd,I, KH. ACH. MUZAKKI, KH. ABDUL ROUF, M.Ag.  Sedangkan Syuriah diisi oleh: KH. ACHMAD MUKHLAS AZIZ, KH. SAMSUL ANAM, M.Pd,I, Drs. H. TSALITS FAHMI, MM, K. NOER KHOLISH, Drs. AKHMAD NAJIKH, M.Ag. Sementara Katib diisi Dr. ABD. GHOFUR, M.Pd, FAHRUR ROZI, H. SYAMSUL ARIF.

Wakil bupati lamongan  Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag atau yang kita kenaldengan sapaan akrabnya kiai Rouf, ia menuturkan bahwa” NU saat ini akan menjelang satu abad, maka kita semua perlu menjaga marwah NU, jika dilihat darisegi sejarah, NU pernah mendapat tamparan dari kanan dan kiri, sehingga muncul mujahid baru yakni KH. Abdurrahman Wahid, dengan membuat gerakan baru, gerakan agent perubahan untuk NU”

disela-sela setelah selesai pelantikan serta sambutan wakil bupati lamongan, MWC NU Lamongan memberikan sumbangan uang sebesar Rp. 48.003.000 untuk korban erupsi semeru, melalui PCNU Lamongan. perlu diketahui bahwa saat ini sudah terbentuk tim NU peduli dengan dinahkodai oleh Ainur Rofiq.

Ach. Muchlas Aziz selaku Rois Syuriah MWC NU Lamongan ia mengatakan pelantikan ini adalah sebuah bentuk amanah, artinya, ini adalah tanggung jawab baru bagi kita semua untuk memperindah MWC NU Lamongan.

Harapan yang besar kami percayakan kepada seluruh pengurus MWC NU Lamongan, agar tetap memiliki spirit yang sama seperti sebelum dilantik tetap semangat dan ikut andil dalam mewarnai MWC NU Lamongan. (red)

0 comments on “Lanjutkan Tongkat Estafet Kepengurusan NU, MWC NU Lamongan Gelar Pelantikan Masa Khidmat 2021-2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *