Sunday, 23 January, 2022

Peduli Semeru, PCNU Lamongan Bergerak Cepat Kirim Tim Kemanusiaan


nulamongan.or.id, Lamongan- Terjadinya erupsi gunung merapi di Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu, mengakibatkan korban jiwa dan kerugian yang tidak sedikit. Material debu bercampur larva menimbulkan efek yang merugikan warga di lereng gunung.

Tidak berpangku tangan, melalui perangkat organisasinya, PCNU Lamongan bergerak cepat dengan mengirim tim kemanusiaan yang terdiri dari PC LPBI NU, LKNU dan LKKNU Lamongan yang bekerjasama dengan tim medis RSI Nasrul Ummah Lamongan. Tim NU peduli ini bergerak taktis pada hari Ahad (5/12) untuk memuhi suplay kebutuhan dasar warga yang menjadi korban erupsi gunung Semeru.

Kami memberikan sembako, kebutuhan kebersihan, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, pasta gigi, pembersih anak, kebutuhan kewanitaan dan lilin” ucap dr. H. Muwardi Romli, Sp. B, M. Kes selaku ketua LKNU Lamongan.

Sementara itu, Magephur selaku pengurus LPBI NU Lamongan memberikan keterangan tambahan bahwa pihaknya melakukan giat pelayanan pengobatan dan penyerahan santunan di Kamp Masjid, Ds. Sumpit Urang, Pronojiwo, Lumajang.

Tim kami berada di POSMA NU 2 Pronojiwo Lumajang” ujarnya.

Para tim yang diberangkat ini, melakukan pengobatan yang difokuskan di salah satu titik pengungsian yang terletak di Masjid, Ds. Sumpit Urang, Pronojiwo, Lumajang. Dimana di lokasi masjid tersebut dijadikan sebagai lokasi pengungsian bagi warga korban erupsi gunung semeru. (red)

0 comments on “Peduli Semeru, PCNU Lamongan Bergerak Cepat Kirim Tim Kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *