Sunday, 05 December, 2021

Launching Batik Wulung Samudro dan Tabah Press di Wisuda XII IAI Tabah


nulamongan.or.id, Lamongan- Perhelatan wisuda yang ke 12 telah sukses diselenggarakan oleh IAI Tarbiyatut Tholabah (7/11/2021). Wisuda yang dilaksanakan di aula utama PP Tarbiyatut Tholabah itu dihadiri para wisudawan dan ratusan tamu undangan. Dalam kesempatan itu sambutan dan ucapan selamat diberikan oleh Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan) dan Prof. Dr. Muhid, M.Ag. (Kopertais IV Surabaya) sementara orasi ilmiah diberikan oleh Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. (Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I).

Menurut Dr. Alimul Muniroh, Rektor IAI Tabah, wisuda yang diselenggarakan IAI Tarbiyatut Tholabah (IAI Tabah) kali ini telah memberikan sumbangsih kepada negara karena IAI Tabah telah meluluskan para pendidik, ekonom, jurnalis dan mufasir muda baru. Ia berharap, para lulusan IAI Tabah dapat berperan aktif di masyarakat. “Ilmu yang sudah diperoleh dari kampus akan dilanjutkan dan digunakan untuk masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks”, ungkapnya dalam sambutan.

Pada wisuda ini, selain memberi sambutan dan ucapan selamat pada para wisudawan, Bupati Lamongan juga melaunching Batik Wulung Samudro, batik khas dari IAI Tabah. Batik wulung samudro memilki makna kepakan sayap garuda yang melambangkan wawasan dan pola pikir  yang luas dan dinamis yang perlu disebarkan untuk kemaslahatan masyarakat.

Dalam orasinya, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag, menekankan perguruan tinggi agar bersiap menjadi kampus digital. Saat ni kementerian agama mendorong perguruan tinggi di bawahnya untuk menjadi Islamic cyber university. Dengan pemanfaatan teknologi dan literasi digital yang kuat maka perguruan tinggi Islam mampu menjadi kampus pilihan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I juga melaunching IAI Tabah Press, yang ditandai dengan terbitnya buku berjudul Moderasi Beragama di Nusantara. (am)

0 comments on “Launching Batik Wulung Samudro dan Tabah Press di Wisuda XII IAI Tabah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *