Sunday, 05 December, 2021

Ini Empat Agenda Besar yang disampaikan PCNU Lamongan saat Turba PWNU Jatim


nulamongan.or.id, Lamongan – Dihadiri langsung oleh KH Marzuki Mustamar dan beberapa jajaran kepengurusan, PWNU Jawa Timur melakukan Turba untuk merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi organisasi. Kegiatan yang melibatkan PCNU Lamongan, PCNU Gresik dan PCNU Bawean dan PCNU Babat ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Fiqhi Lamongan pada hari minggu (31/10).

Acara yang bertajuk Silaturahmi dan Konsolidasi Jam’iyah ini memiliki agenda untuk meyalakan spirit dan syiar bersama antar pengurus cabang terdekat. Dalam kesempatan tersebut, Kiai Marzuki menyampaikan bahwa PCNU harus meningkatkan kepercayaan dirinya, membangun kolaborasi antar PCNU untuk membuat kegiatan yang berkelas sekaligus pengembangan dan pengawalan potensi kader.

“Kita juga harus melakukan inventarisasi dalam segala bidang, termasuk aset, penataan potensi politis daerah dan pengembangan rumah sakit dan lembaga pendidikan” terangnya saat sambutan.

Pada saat bersamaan di forum tersebut, Imam Ghazali selaku sekretaris PCNU Lamongan menyampaikan empat agenda besar yang menjadi prioritas utama kepengurusannya. Empat agenda tersebut antara lain: pengembangan NU Centre, pendirian sekolah unggulan dan Universitas NU, sensus dan database NU serta peningkatan kemandirian ekonomi baik jama’ah maupun jam’yah.

Pak Zali -sapaan akrabnya- menambahkan bahwa agenda besar ini walaupun menjadi cita-cita ideal, namun tetap memiliki kendala dan gambatan. Menurutnya, pihaknya akan segera melaksanakan koordinasi dan konsolidasi internal untuk mewujudkan agenda besar itu.

“masih belum menjadi gerakan bersama dan beberapa pihak yang masih apatis menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun hal itu akan segera kita carikan solusinya. PCNU Lamongan ke depan harus benar-benar profesional dalam mengawal cita-cita luhur para muasis” imbuhnya.

0 comments on “Ini Empat Agenda Besar yang disampaikan PCNU Lamongan saat Turba PWNU Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *