Sunday, 05 December, 2021

Tutup HSN 2021 PAC IPNU IPPNU Gelar Gebyar Sholawat Bersama Banom MWC NU Karangbinangun


nulamongan.or.id, Karangbinangun- Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2021 masih terngiang dibenak para santri. Tak terkecuali para pengurus serta anggota PAC IPNU IPPNU Karangbinangun yang menggelar puncak Hari Santri pada, Selasa (26/10)  di gedung MWC Karangbinangun.

Lutfiyah Nur Fadhilah selaku Ketua panitia mengatakan “acara akan dimulai pukul 19.30 WIB, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh grub Hadrah kolaborasi dari anggota PAC IPNU IPPNU Karangbinangun dengan ahbabul musthofa karangbinangun”

Sementara itu kegiatan ini turut dimeriahkan oleh bapak Camat Karangbinangun, Rois Syuriah MWC NU Karangbinangun, ketua PC IPNU kabupaten Lamongan serta tokoh² NU di Karangbinangun.

Rangkaian kegiatan peringatan HSN ini sudah dimulai sejak awal bulan Oktober. Diantaranya ada lomba fotografi, lomba cipta baca puisi, lomba paduan suara, lomba Mobile legend, serta lomba pidato yang diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Komisariat se-kecamatan Karangbinangun, mulai 02 Oktober 2021 sampai 12 Oktober 2021, juga bazar yang dilaksanakan tanggal 23 Oktober 2021, sampai di acara yang terakhir yakni puncak HSN pada tanggal 26 Oktober 2021.

Saya mengapresiasi adanya Peringatan Hari Santri Nasional yang dikemas dengan berbagai perlombaan yang bisa membangun potensi para pelajar atau santri khususnya di Kecamatan Karangbinangun, meskipun di masa pendemi, kegiatan gebyar sholawat yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU diikuti oleh banyak pelajar/santri, apalagi kalau tidak pandemi pasti lebih meriah lagi.” Kata bapak Nurul Misbah, S.H., M.M. Camat Karangbinangun.

Rangkaian kegiatan ini bisa dipastikan diikuti peserta secara terbatas sesuai anjuran dari Kapolsek Karangbinangun. Serta mendapatkan apresiasi dari ketua PC IPNU kabupaten Lamongan “Kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Karangbinangun adalah yang dicari saat ini, kegiatan yang dikemas secara virtual dan mampu mengikuti perkembangan digitalisasi, sehingga meskipun pada keadaan pandemi tidak mengurangi semangat dan kreatifitas para pelajar untuk mengembangkan potensi dirinya.” Tutur Rekan Hasan Asyari.

Sejak awal adanya pandemi, seluruh sektor kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan dihentikan secara total oleh pemerintah, guna menghambat penyebaran virus secara masif. Diperbolehkannya mengadakan acara menjadi sebuah kebahagiaan bagi para pengurus PAC IPNU IPPNU Karangbinangun, pasalnya para pengurus sudah mengonsep acara secara matang, dan bertujuan menamakan kembali Ghiroh berorganisasi IPNU IPPNU serta menggali potensi para kader IPNU IPPNU di Karangbinangun. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba HSN 2021 dan saya berharap potensi ini bisa dikembangkan dan membawa nama baik IPNU IPPNU KARANGBINANGUN di masyarakat” tegas Rekan Abdur Rohman Wahid selaku ketua umum PAC Karangbinangun.

Sejarah telah mencatat, para santri bersama dengan pejuang bangsa lainnya memiliki peran besar dalam merebut kembali kedaulatan negara dari kolonialisme bangsa asing. Karenanya, Hari Santri Nasional memiliki arti, makna, dan filosofi yang besar bagi bangsa Indonesia. Ingatan sejarah akan memberikan bekal bagi para santri pada zaman modern sekarang ini untuk selalu berbenah, membangun Indonesia, mempertahankan NKRI, dan memperbaiki kualitas diri demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Kiai Nafi’ Ali selaku ketua Rois Syuriah NU kecamatan Karangbinangun juga berpesan bahwa santri bukan legalitas bagi pelajar yang mondok saja akan tetapi untuk para pelajar yang dapat mengamalkan ilmu agamnya “Pokok e wong seng belajar agomo Islam, masio wong iku gak mondok, terus gelem ngamalno iku wes dianggep Santri”. (Aris)

0 comments on “Tutup HSN 2021 PAC IPNU IPPNU Gelar Gebyar Sholawat Bersama Banom MWC NU Karangbinangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *