Tuesday, 26 October, 2021

Tak Mau Ketinggalan, PCNU Tuban Ngaji Ekonomi Ke LPNU Lamongan


nulamongan.or.id, Lamongan- Teruskan langkah positif untuk memperkuat perekonomian masyarakat, kali ini Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Lamongan (LPNU) memberikan kesempatan kepada PCNU Tuban untuk belajar dan memahami bagaimana arah gerak LPNU Lamongan Sabtu, (18/09).

Kulakan merupakan gerakan yang lounching oleh LPNU Lamongan untuk memperkuat perekonomian masyarakat khususnya dikabupaten lamongan. Gerakan kulakan ini sangat menginspirasi PCNU di Wilayah Jawa Timur, tercatat suda beberapa PCNU yang bertandang ke LPNU Lamongan.

Beberapa minggu kemarin tercatat ada dua kota yang bertandang ke Lamongan, MWC NU Dukun Gresik dan PCNU Nganjuk, keduanya sama-sama melakukan korabolasi dengan LPNU Lamongan terkait gerakan kulakan.

Founder kopi Giras sekaligus ketua LPNU Tarmudi mengatakan, sangat terbuka kepada siapapun yang ingin belajar kulak an atau lainya, jika itu untuk kepentingan bersama masyarakat dan untuk umat.

“kulakan ini merupakan gerakan ekonomi dalam jangkah panjang, karena kita suda menyiapkan aset-aset penting untuk gerakan kulakan, karena target kulakan adalah 300 tokoh jika terhitung sampai bulan desember” Imbuh Tarmudi.

Sementara itu Panji selaku koordinator kulakan mengatakan kulakan ini adalahusaha yang dirancang oleh masyarakat dan untuk masyarakat, artinya siapapun yang ingin belajar serta bergabung dengan kulakan akan kami persilahkan selebar lebarnya.

“dari sudut pandang manapun, gerakan perekonomian ini pasti akan dipandang sangat baik, karena sistem yang digunakan suda jelas, seperti adanya uang yang disisihkan untuk fakir miskin sebanyak 50 % dari hasil tokoh kulakan tersebut”. Ujar Panji

Kegiatan tandang tersebut tidak hanya berhenti dikantor saja, melainkan dilanjutkan dengan berjalan-jalan ke tokoh kulakan yang suda terbangun di Desa Dinoyo dan Magok Karangbinangun, serta dilanjutkan ke pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). (Red)

0 comments on “Tak Mau Ketinggalan, PCNU Tuban Ngaji Ekonomi Ke LPNU Lamongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *