Monday, 02 August, 2021

NU Lamongan

Waspada Penularan Covid 19, Pemerintahan Desa dan Tim Kesehatan Desa Serta Ansor Dadapan Siapkan Langkah-Langkah Khusus


nulamongan.or.id,- Dadapan. Menegaskan Peran Gerakaan Pemuda Ansor (GP Ansor) ranting dadapan bersama pemerintah Desa Dadapan, turut merumuskan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Desa Dadapan kecamatan solokuro lamongan (15/07) .

Gerakan Pemuda Ansor ranting Dadapan, turut serta dalam rapat pembahasan perumusan langkah-langkah dalam penanggulangan Covid-19 Di Desa Dadapan. Rapat tersebut digagas oleh pemerintah Desa Dadapan sekaligus tim satgas Covid-19 Desa Dadapan, yang dinahkodai oleh kepala Desa Dadapan, dan dihadiri oleh perangkat Desa, ketua dan sekretaris BPD, pendamping desa, dokter & bidan desa, unsur masyarakat serta pengurus ranting GP Ansor Dadapan.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian pandangan dari Dokter dan Bidan Desa oleh dr. Nasrul Nasihati dan Ibu Harnanik selaku bidan Desa Dadapan terkait potensi kasus Covid-19 di Desa Dadapan, bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan Satgas Covid-19 Desa Dadapan dalam mencegah dan menanggulangi Pandemi yang meningkat ini.

kesempatan ini juga menjadi ajang bagi Ketua badan pemerintah desa (BPD) Desa Dadapan Suroto S.Ag,  juga untuk menyampaikan bahwa ”kita perlu merumuskan dan mempertegas pelaksanaan aturan-aturan prokes dalam kehidupan sehari-hari Masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan, karena kegiatan ini rawan menimbulkan kerumunan dan klaster baru Covid-19.

Hamid Asnan SE selaku (Sekretaris BPD) Menambahkan bahwa ” Masyarakat juga perlu di edukasi dan dikuatkan secara psikologis bahwa Covid-19 ini bisa sembuh, akan tetapi masyarakat harus terus menjaga diri dan mentaati Prokes”.

Sementara pengurus ranting Gerakan Pemuda Ansor Ranting Dadapan memberikan pandangan dan usulannya kepada pemerintah Desa dan satgas Covid-19 bahwa “Wabah Covid-19 ini bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tapi juga kehidupan sosial Masyarakat, maka selain pelaksanaan Prokes Covid-19, pemerintah Desa Dadapan dan Satgas Covid-19 Desa Dadapan perlu juga membuka ruang dialog dan peran seluas-luasnya  kepada semua unsur masyarakat, baik Organisasi keagamaan dan kemasyarakat, kepemudaan dan lain sebagainya, untuk membantu dan terlibat bersama dalam penganganan dan pencegahan Covid-19 dimasyarakat, baik dalam bentuk turut serta mengedukasi atau sosialisasi di masyarakat terkait program Pemerintah Desa Dadapan dalam penanggulangan Covid-19, agar semangat melewan Covid-19 menjadi semangat semua unsur masyarakat Desa Dadapan”.

Rapat Koordinasi tersebut ditutup dengan penyampaian dan harapan pemerintah Desa Dadapan agar rumusan hari ini bisa segera dilakukan di lapangan secara kongkrit dan efektif, dan dalam waktu dekat Pemerintah Desa Dadapan akan memanggil para Tokoh dan pemimpin organisasi untuk bersama-sama menyatukan pandangan terkait dengan program ini.

Ahmad Sukin ST. selaku kepala Desa Dadapan juga berharap kepada organisasi kepemudaan untuk membantu pelaksanaan program penyemprotan desinvektan. Rapat hari ini menghasilkan salah satunya akan dilaksanakannya kegiatan tersebut, terhitung mulai besok pendataan warga dan masyarakat yang sakit. (Muflik)

2 comments on “Waspada Penularan Covid 19, Pemerintahan Desa dan Tim Kesehatan Desa Serta Ansor Dadapan Siapkan Langkah-Langkah Khusus

Nur aini

Tambahan.
Untuk menanggulangi penularan covid 19 disolokuro dan sekitarnya hususnya desa dadapan.
Agar pemerintah desa dadapan merealisasikan swab masal.
Itu harapan dari saya.
Terima kasih 🙏🙏🙏🙏

Reply
Furqon Skd

Trimakasih akan kami sampaikan

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *