Tuesday, 26 October, 2021

GP Ansor menginisiasi pemuda Sungegeneng dalam aksi bedah rumah warga


nulamongan.or.id- Sungegeneng. Kondisi pandemi covid ini tidak menyurutkan semangat sahabat-sahabat GP Ansor Sungegeneng, kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan untuk terus bergerak dan melakukan aksi social terhadap warga sekitar.
Adalah Bu Nasikah 87tahun, warga Sungegeneng yang hidup sendiri tanpa keluarga dan tinggal di gubug seorang diri. Rumah tinggal tersebut lebih tepat disebut sebagai kandang ayam karena sang nenek tinggal bersama beberapa ayam peliharaannya di situ. Tidak heran selain sumpek juga sangat bau. Yang lebih memprihatinkan adalah kesehatannya yang sudah pikun, selain itu juga mengalami kesulitan untuk jalan.

Kondisi ini lah yang menggerakkan Ansor yang dipimpin mas Thoriq ini mampu mengajak hampir seluruh elemen pemuda desa bergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Sungegeneng Bersatu untuk turut bergabung dalam bedah Rumah ini. Elemen pemuda yang turut bergabung diantaranya Karang Taruna Tunas Harapan, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, IKSPI, Remaja Masjid dan Banser.

Setelah dilakukan penggalangan dana, hari ini (sabtu, 26 Juni 2021 red) bedah rumah dilaksanakan oleh seluruh pemuda yang tergabung dalam forum tersebut dan selesai dalam sehari, karena rangka rumah baru sudah dibuat beberapa hari sebelumnya. Tidak lupa mbah Kah juga dibuatkan WC baru yang lebih dekat dengan rumah.

Permasalahan rumah tinggal sudah terselesaikan, semoga mbah Nasikah bisa menikmati di sisa usia nya di tempat tinggal yang baru. Mas Thoriq berencana bila ada dana lebih dari donasi masyarakat, akan digunakan untuk kebutuhan makan mbah Nasikah.

0 comments on “GP Ansor menginisiasi pemuda Sungegeneng dalam aksi bedah rumah warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *