Tuesday, 26 October, 2021

Siapkan Database warga NU, MWC NU Solokuro Lakukan sosialisasi


Nulamongan.or.id- Solokuro. Lakpesdam dan TIM Database MWCNU Solokuro Lakukan Sosialisasi dan pembekalan DATABASE NU di Tingkat Ranting se-MWCNU SOlokuro. (26/06)

Sosialisasi dan pembekalan database Nu di tingkat ranting se wilayah MWCNU Solokuro yang bertempat di Ponpes Ihyaul Ulum Desa Bluri berjalan dengan hikmat, selain sosialisasi database, peserta juga dibekali dengan mengisi lembaran form pengisian database.

Acara ini turut dimeriahkan dengan dihadiri jajaran pengurus Lakpesdam MWC NU Solokuro dan TIM database MWCNU Solokuro beserta Jajaran Pengurus NU Ranting Bluri dan dibuka oleh Ketua TIM Database NU MWC Solokuro Bapak Khoirul Anam. Kegiatan tersebut di isi oleh pemateri, Ketua Lakpesdam MWCNU Solokuro Bapak Moh. Fatih Lutfi, M.Pd. dan admin Database Kholilul Wahib, S.Kom.

Sebagai kalimat pembuka acara, Khoirul Anam yang akrab dipanggil cak anam mengatakan bahwa “melalui aplikasi database, Warga NU bisa mengetahui berapa jumlah dan warga NU di wilayah solokuro, Aset Tempat Ibadah, Aset Lembaga Pendidikan. Asset tersebut bisa di akses hanya melalui adanya database yang sudah disiapkan, tidak perlu datang ke MWCNU untuk mengetahui berapa total real warga NU. Semuanya bisa di akses melalui database yang sudah terdigitalisasi”.

Selain itu Bapak Moh.Fatih Lutfi, M.Pd. Sebagai Ketua Lakpesdam MWCNU Solokuro, menyampaikan akan pentingnya database sebagai follow up dari Lakpesdam PC Lamongan dan bentuk ikhtiyar step by step dalam berkhidmah di NU, dan tetap berharap pertolongan dan ridho Allah Swt.  Pak Fatih juga menyampaikan setelah tim database ranting sudah dibekali form dan tata cara pengisihan agar segera bergerak diranting nya masing2 untuk melakukan pendataan, dan sebelum dilakukan inputing data secara kolektif 2 minggu setelah pembekalan ini dilaksanakan.

Kholilul Wahib, S.Kom yang akrab di panggil dengan sapaan mas wahib mengatakan “Aplikasi database / edata yang sudah disiapkan tidak semua data bisa diakses oleh publik ada beberapa klaster yang tidak bisa ini sudah disetting privasi, selain itu akses masuk dan inputing data hanya dimiliki admin ditingkatan MWCNU, ketika admin ranting melakukan inputing data harus berkoordinasi dengan admin MWCNU untuk meminta izin masuk aplikasi database”.

Antusias dan semangat peserta pembekalan TIM Database Ranting luar biasa sampai sesi Tanya jawab, mulai dari cara pendataan, menentukan titik koordinat lokasi, tempat ibadah, status hak milik dan lain sebagainya semua tampak kelihatan semangat.

Akhir acara tidak lengkap kirannya jika tidak di tutup dengan do’a karena kita orang Nu, doa’ dibacakan, oleh Dr. Reyhan, M.Pd. Selaku Sekretaris Lakpesdam MWCNU Solokuro. (Wahib)

0 comments on “Siapkan Database warga NU, MWC NU Solokuro Lakukan sosialisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *