Monday, 02 August, 2021

NU Lamongan

Ini Yang Dilakukan Pemuda Ansor Sungegeneng, untuk kemandirian organisasinya


nulamongan.or.id- Sungegeneng. Ansor ranting Sungegeneng bangkit dari tidur panjangnya pasca pemilihan pengurus baru terbentuk pada awal 2019. Dimana pada saat itu sahabat Thoriq Aziz terpilih sebagai Ketua dan sahabat Hilman Fahmi sebagai sekjen nya.

Seiring berjalannya waktu, muncullah ide membuat usaha dimana keuntungan nanti seluruhnya akan masuk ke kas Ansor dan bisa digunakan untuk menopang segala kegiatan Ansor. Usaha pertama yang dibangun adalah membuat pangkalan gas LPG yang melayani pengecer dan toko-toko di desa Sungegeneng.

Sebagai modal awal Ansor mendapat pinjaman ranting NU Sungegeneng sebesar 30 juta rupiah. Dan pada bulan bulan Agustus 2020 Pangkalan Gas LPG sudah bisa jalan.

Dibulan yang sama Ansor mendapatkan hibah satu unit mesin air isi ulang dari bu Elly salah satu dosen POLINEMA Malang, sehingga semakin lengkaplah kegiatan bisnisnya yaitu pangkalan gas LPG dan air isi ulang.

Saat ini omset kegiatan bisnis sudah mencapai lebih dari 30juta rupiah per bulan dengan nilai asset diatas 80 juta rupiah. Tentunya ini cukup menggembirakan mengingat bisnis dengan modal awal 30juta dalam kurun kurang dari satu tahun mampu melipatkgandakan nilai asset dan omset lebih dari 200%.

Semoga bisnis Ansor ranting Sungegeneng semakin berkembang pesat, dan keuntungannya digunakan sebesar-besarnya berkhidmat untuk masyarakat… aamiin. (pay)

0 comments on “Ini Yang Dilakukan Pemuda Ansor Sungegeneng, untuk kemandirian organisasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *