Saturday, 19 June, 2021

NU Lamongan

Siapkan Data Base NU, lakpesdam dan lpw lakukan sosialisasi dan bimtek di MWC Solokuro


nulamongan.or.id, Solokuro – Lakukan tren positif, lakpesdam PCNU Lamongan sosialisasi data base NU dan bimtek bersama MWC lakpesdam dan lwp NU Solokuro (06/06).

Kegiatan ini dibungkus dengan acara halal bihalal MWC solokuro dan turut dimeriahkan oleh berbagai Banom NU Solokuro, daintaranya para kiai- kiai NU, Fatayat NU, PAC Ansor Solokuro, PAC IpNu ippnu solokuro dan lain sebagainya.

Selain itu turut dimeriahkan pula oleh pemateri-pemateri sosialisasi diantaranya Ketua PC Lakpesdam NU Lamongan Dr. Winarto Eka Wahyudi, M.Pd. Ketua LazisNU PC NU Lamongan Minahul Mubin, M.Pd dan PC LWP NU Lamongan H. Achmad Junari, SH.

Sebagai pembuka keegiatan sosialisasi Minahul Mubin yang akrab dipanggil dengan Gus Mubin selaku ketua LazisNU mengatakan “Saya minta izin dan dukungan bersama-sama kepada seluruh warga NU Solokuro untuk membantu saya dalam hal mengembangkan LazisNU terutama di MWC Solokuro”

Karena MWC Solokuro kemarin baru mendapat reword dari LPNU menjadi MWC yang investasi terbesar untuk lpnu Lamongan. Ujar tambahan Gus Mubin.

Dr. Winarto Eka Wahyudi yang akrab dipanggil dengan sapaan Eka selaku ketua lakpesdam NU Lamongan, “menyampaikan bagaimana pentingnya data base, sehingga kita perlu realisasi. karena visi PCNU Lamongan saat ini adalah sebagai wadah paling besar untuk NU, maka lakpesdam NU menerjemahkan data base harus jelas, karena kita suda era digital maka data bisa kita update melalui digital data base“.

Warga NU bisa mengetahui berapa warga NU hanya melalui adanya data base yang suda di siapkan, tidak perlu datang ke MWC untuk tanya berapa total warga NU dll, semuanya bisa di akses melalui data base yang suda disiapkan.. ujar tambahan Dr. Eka.

Ach Junari, SH yang akrab di panggil dengan sapaan pak Jun mengatakan ” adanya lwp adalah sebgai motor bagi warga NU dalam urusan wakaf tanah, lwpnu lamongan suda berhasil mewakafkan diantaranya adalah wakaf tanah yang saat ini digunakan sebagai masjid Nu raya Abdurrahman Wahid “

Di akhir sesi kegiatan, sebelum doa’ dibacakan, tidak afdhol kalo orang NU tidak menutup kegiatan dengan doa, tetapi sebelum do’a dibacakan, saya menginformasikan bahwa dari kesuluruhan desa Solokuro tanah masjid suda banyak yg disertifikasi atas nama NU dan tinggal sedikit yang belum atas nama NU. (Fur)

0 comments on “Siapkan Data Base NU, lakpesdam dan lpw lakukan sosialisasi dan bimtek di MWC Solokuro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *