Saturday, 19 June, 2021

NU Lamongan

Sah! Pengurus Ranting NU Desa Dagan Telah Resmi Dilantik


nulamongan.or.id, Solokuro- Pimpinan Ranting NU desa Dagan tengah menggelar “hajatan”., yaitu menggelar acara Musyawarah dan Pelantikan pengurus Ranting NU desa Dagan Masa Khidmat 2021-2026, Acara dihadiri tak kuran dari 250 undangan dari berbagai kalangan Masyarakat, Banom-banom NU serta pada guru di lingkungan pendidikan Maarif NU ranting Dagan dan para pengurus Majelis Wakil Cabang NU kecamatan Solokuro juga turut hadir meramaikan acara tersebut.

Acara yang dimulai pada Pukul 19.45 WIB, dengan pra acara diisi oleh Team Sholawat Banjari IPNU-IPPNU Ranting Dagan dan penanyangan ucapan selamat dari berbagai tokoh masyarakat, Antara lain Ketua PCNU Lamongan Bapak Supandi Awaluddin, Khatib Syuriyah PCNU Lamongan Gus Syahrul Munir, Budayawan Dalang dan pengurus Lesbumi PBNU. Ki Ardi Poerboantono, Tokoh Masayarakat dan Pendakwa Dr. Moh. Nashiruddin Amin, Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Bapak Muthoyo, Kepala Desa Dagan Bpk. Warjidan  , Ketua LazisNU PCNU Lamongan Bapak Mubin Wong, Babinsa Desa Dagan Bapak Sertu Suzaki Erfan.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan pembacaan surat keputusan dari PCNU Lamongan oleh wakil sekretaris MWCNU Solokuro, Khumaidi, adapun baiat atau pelantikan dipimpin oleh Khoirul Anam selaku sekretaris.

Dalam sambutannya, ketua Tanfidziyah MWCNU Solokuro KH. Fattah Amin menyampaikan pesan kepada pengurus ranting NU desa Dagan yang baru bahwa dalam setiap pribadi pengurus NU itu minimal ada empat hal yang dimiliki.

“keempat hal itu, adalah pengurus NU harus kober, bener, banter dan pinter” terangnya dalam sambutan

KH Fattah juga menaruh harapan besar kepada pengurus NU yang baru bahwasanya NU Dagan nantinya akan menjadi ranting rujukan NU.

Rujukan bagi ranting-ranting lain yang ada di kecamatan Solokuro ini dilihat beliau dari SDM pengurusnya dan juga SDA desa Dagan yang mayoritas warganya adalah NU” imbuhnya

Setelah dilantik oleh MWCNU. solokuro Pengurus Ranting NU melaksanakan tugas pertamanya, yaitu melantik para pengurus Lembaga-lembaga NU Ranting Dagan, sekretaris PRNU Dagan, Badrul Qomar membacakan Surat Keputusan PRNU Dagan serta baiat/ pelantikan dipimpin langsung oleh ketua Tanfidziya PRNU desa Dagan, Supandri Hasyim.

Acara ini dipungkasi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Rois Syuriah PCNU Lamongan KH. Salim Azhar.

0 comments on “Sah! Pengurus Ranting NU Desa Dagan Telah Resmi Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *