Saturday, 19 June, 2021

NU Lamongan

Buka Kegiatan TOT, Ketum PP IPPNU Harap Pelajar NU Kalitengah bisa Menjadi Influenzer bagi Pemuda Masa Kini


nulamongan.or.id-Kalitengah- Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kalitengah bersinergi dengan seluruh pengurus dan telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Training Of  Trainer (TOT) dengan tema  “Be The True Inspiring Leader”. Kegiatan TOT diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari kader-kader terbaik PAC IPNU-IPPNU Kalitengah. Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU Rekan Hasan dan Rekanita Nurul Hidayatul Ummah.

“Tahun 2020 kita terkendala pandemi Covid-19, yang mengakibatkan kegiatan IPNU-IPPNU hanya bisa dilakukan secara virtual, akan tetapi dengan keadaan tersebut kader IPNU-IPPNU se-Indonesia bisa belajar banyak tentang teknologi, Dengan kegiatan TOT ini harapanya kader-kader terbaik PAC IPNU-IPPNU Kalitengah bisa menjadi seorang trainer, fasilitator, maupun influenzer yang bisa menjadi role model pemuda diranah pelajar, khususnya di Kabupaten Lamongan” Tutur Nurul Hidayahtul Ummah (25/Mei).

Hadirnya ketua umum Pimpinan Pusat IPPNU menambah semangat rekan rekanita pengurus PAC IPNU IPPNU Kalitengah. Rekanita Nurul yang aslinya memang warga lokal Lamongan menjadi salah satu kader terbaik IPPNU yang mampu menjadi pemimpin organisasi IPPNU se-Indonesia.

Acara ini dibungkus dengan kado yang indah dengan beberapa materi berkualitas, termasuk Bapak Machrus atau kerap dipanggil dengan sebutan Kak Ros. Beliau merupakan salah satu trainer Indonesia.  Pelatihan seperti ini dapat meningkatkan public speaking sekaligus kecerdasan individu peserta TOT. Pelatihan ini memberikan pengajaran untuk lebih percaya diri dan diharapkan mampu menyampaikan ekspresi dengan berani.

Kak Ros mengatakan secara terperinci dalam sambutannya “Sebagai Pelajar NU seharusnya sering-sering melakukan kegiatan pelatihan seperti ini, yang bisa mengasah kemampuan kader pelajar NU. Sehingga IPNU-IPPNU mempunyai SDM yang berkualitas, baik secara kualitas maupun kuantitas”

TOT menjadi agenda peningkatan kompetensi kader yang dinaungi oleh departemen pembinaan dan pengembangan kader. Menariknya kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin dalam dua periode terakhir. Impact dari kegiatan ini sangat terasa bagi peserta yang mengkutinya. Harapan dari pengurus, Peserta mampu menjadi pemimpin tidak hanya bertanggung jawab kepada diri sendiri, tapi juga kepada Keluarga, Organisasi dan Allah SWT. (alf/fzs)

0 comments on “Buka Kegiatan TOT, Ketum PP IPPNU Harap Pelajar NU Kalitengah bisa Menjadi Influenzer bagi Pemuda Masa Kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *