Saturday, 19 June, 2021

NU Lamongan

Mantab, PKPT IPNU-IPPNU Unisda Gelar Tiga Kegiatan Secara Bersamaan


nulamongan.or.id, Lamongan- Eksistensi IPNU IPPNU di lingkungan kampus menjadi sebuah hal yang progresif bagi kaderisasi IPNU IPPNU dan bagi Nahdlatul Ulama’. PKPT IPNU IPPNU sebagai salah satu bagian dari lembaga semi otonom IPNU IPPNU menjadi sebuah wadah organisasi yang bergerak dan berkembang sebagai wadah penerpa sekaligus laboratorium mahasiswa NU untuk mengembangkan potensinya

Salah satunya adalah PKPT IPNU IPPNU di Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan, sebagai salah satu universitas kebanggan NU, para kader IPNU-IPPNU Unisda telah sukses menyelenggarakan pelantikan yang dikemas dengan takshow dan dilanjutkan dengan menyelenggarakan Makesta.

alhamdulillah, kami dengan mudah dan lancar menggelar tiga kegiatan secara sekaligus, yaitu pelantikan, talkshow dan makesta” terang Ketua PKPT IPNU Unisda, Fauzan.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai pembicara talkshow adalahDr. Winarto Eka Wahyudi., M.Pd.I, ketua Lakpesdam NU Lamongan dan mantan Direktur LKPT PP IPNU 2015-2018.

Acara tersebut berlangsung dengan khikmad dan berkesan, dalam rangkaian Talk Show Pak Eka -sapaan akrabnya- menyampaikan tentang banyak hal mengenai barokahnya mengabdi dan berjuang di IPNU IPPNU sesuai tema “belajar tresno ning NU bareng IPNU IPNU“. Selain itu ia  juga menyampaikan tentang bagaimana kewajiban kader IPNU IPPNU terkhusus sebagai kader PKPT yang berada di lingkungan kampus.

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan Makesta yang diselenggarakan sampai tanggal 30 Juni. Acara tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dan dihadiri oleh undangan dari PKPT se-Korda Pantura juga PC dan PAC setempat.

Acara tersebut dikemas dengan istimewa dengan tatanan santai menghormati peserta sebagai anggota baru PKPT IPNU IPPNU UNISDA yang nantinya akan melanjutkan kepengurusan kedepannya. Harapan dari acara tersebut setelah dilantik dan terselenggaranya Talk Show serta MAKESTA MA PKPT IPNU IPPNU UNISDA dapat melanjutkan roda organisasi dengan baik dan dapan menjalankan tugas sebagai organisasi kaderisasi NU yang bergerak di ranah kampus serta dapat menjadi laboratorium para kader untuk menerpa keilmuan dan skill. (Hbb)

0 comments on “Mantab, PKPT IPNU-IPPNU Unisda Gelar Tiga Kegiatan Secara Bersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *