Saturday, 19 June, 2021

NU Lamongan

Peringati Harlah ke 71 Tahun, Fatayat NU Lamongan Gelar Lomba Da’iyah sampai Cipta Karya Puisi


nulamongan.or.id, Lamongan- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Fatayat Ke-71, Pimpinan Cabang Fatayat NU Lamongan menggelar berbagai perlombaan tingkat kecamatan atau PAC. Lomba tersebut diadakan melalui seleksi secara online dan final secara tatap muka yang diikuti oleh tak kurang dari 15 PAC Fatayat se-Cabang Lamongan. Lomba ini digelar secara serentak di tiga tempat.

Acara ini kami gelar di tiga tempat secara bersamaan, yaitu gedung PC Fatayat, Aula kecamatan Lamongan & Aula PCNU Lamongan” terang Siti Suwaibatul Asmaliyah selaku ketua PC Fatayat Lamongan

Kegiatan yang diselenggarakan tepat di hari Ahad (23/5) ini, terdiri dari lomba dai’yah, senam, dan cipta & baca puisi. Acara ini merupakan bukti cinta dan khidmah sekaligus manisfestasi rasa syukur para anggota dan pengurusnya dalam memperingati usia Fatayat yang menginjak  71 tahun.

Hampir satu abad Fatayat menjadi banom NU, dengan segala sumbangsihnya yang tak terbilang” imbuh Suwaibah saat membuka acara.

Kegiatan ini mengambil tema “Adaptasi Tantangan Masa kini untuk ketahanan Perempuan”. Pada kesempatan tersebut turut hadir untuk memberikan motivasi kepada peserta Bupati Lamongan,  Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Lamongan ini menyampaikan selamat Harlah ke-71, ia juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan yang digelar oleh PC Fatayat Lamongan. Ia juga berharap agar organisasi perempuan NU ini mendokumentasikan kiprah sosial-keagamaannya berupa buku.

Fatayat merupakan mitra strategis bagi pemerintah Lamongan, untuk itu mari terus berkarya melalui literasi dan mendokumentasikan hasil karyanya melalui sebuah buku” ungkapnya di hadapan kader-kader Fatayat.

Sementara itu Ketua Panitia Harlah Fatayat ke-71 Maslahatul Ummah Ia berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. Upaya ini menurutnya adalah bentuk nyata meneruskan kiprah perempuan oleh para generasi muda Fatayat NU. (Imel)

0 comments on “Peringati Harlah ke 71 Tahun, Fatayat NU Lamongan Gelar Lomba Da’iyah sampai Cipta Karya Puisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *