Thursday, 28 October, 2021

LazisNU Lamongan Gelar Santunan anak Yatim dan Bagi-Bagi Takjil


nulamongan.or.id, Lamongan – Salah satu gerakan penting dalam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  Lamongan adalah gerakan sosial keummatan. Tanggungjawab ini salah satunya diemban oleh Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) NU Lamongan pada hari Sabtu (1/05). Memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini, LazisNU bekersajama dengan RMI menyelenggarakan beberapa program sosial, yaitu santunan anak yatim, pembagian takjil dan bersih-bersih makam.

kegiatan ini kita lakukan di tiga titik,  santunan anak yatim kami selenggarakan di Mantren-Paciran, sementara pembagian takjil dilakukan di Dengok-Paciran, sedangkan untuk bersih-bersih maqbaroh kami adakan di Kecamatan Solokuro” terang MInahul Mubin selaku ketua LazisNU Lamongan.

Menurut kandidat Doktor Unisma tersebut, program ini dilakukan untuk turut mensyiarkan bulan suci Ramadhan sekaligus mempertegas komitmen gerakan Lazis yang selalu konsisten dalam koridor gerakan ekonomi keumatan.

Ia menambahkan tujuan utama program ini untuk mengajarkan bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum penting untuk lebih mengasah kepekaan dan solidaritas sosial.

0 comments on “LazisNU Lamongan Gelar Santunan anak Yatim dan Bagi-Bagi Takjil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *