Friday, 07 May, 2021

NU LAMONGAN

PKPT IPNU IPPNU UNISLA Sambut Harlah Ke 9 Dengan Pesantren Kilat


nulamonganor.id,-Lamongan. Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) PKPT IPNU IPPNU UNISLA Ke-9. Membuat beberapa rangkaian Pra acara harlah PKPT UNISLA. Tradisi merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahunnya, akan tetapi ada hal yang baru dalam harlah kali ini yang berbeda dengan harlah sebelumnya. Harlah PKPT UNISLA kali ini di awali dengan kegiatan pengabdian masyarakat dan gebyar ramadhan.

Bulan Ramadan sering kali dianggap sebagai waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam beribadah melakukan kebaikan, serta memperdalam ilmu agama. Salah satu upayanya adalah dengan pesantren kilat.

Pesantren kilat yang bertepatan pada tanggal (17-18/4) di laksanaan di Masjid Baiturrohmat perumahan sekar tanjung raya (Setara) yang di ikuti oleh seluruh anak-anak TK Sampai SMP di perumahan tersebut. Kegiatan ini  menjadi agenda pembuka dalam serangkaian acara pra harlah IPNU IPPNU UNISLA Ke-9. Di samping itu diisi dengan materi-materi keagamaan seperti materi Tauhid Akhlaq dan Fiqih juga di isi dengan praktik salat, membaca Alqur’an. Petugas pelaksanaan kegiatannya dari rekan & rekanita yang sudah menguasai setiap bidang materinya dan sudah sangat berpengalaman.

Dalam kegiatan pesantren kilat inilah diharapkan “anak-anak yang semula belum paham tentang agama Islam atau bahkan memiliki perilaku menyimpang dalam kehidupannya tidak sesuai dengan tuntunan dalam ajaran Islam. Dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tali kendali dalam kehidupan sehari-harinya. Sehingga anak-anak muda era milenial ini tidak terjerumus dalam pengaruh arus globalisasi yang dapat merusak moral anak“. Ujar Rekanita Nayla Selaku ketua IPPNU PKPT Unisla

Walaupun kegiatan pesantren kilat ini terlihat hanya singkat, diharapkan dapat memberikan sebuah perubahan perilaku pada perta pesantren kilat sendiri. Jangan sampai ilmu yang diberikan sekejap, hanya melekat saat dilaksanakan pada program tersebut. Maksudnya, setelah kegiatan pesantren kilat selesai maka selesailah semuanya, Ini jangan  sampai terjadi meskipun kegiatan suda selesai tapi proses pengamalan ilmu selama pesantren kilat harus tetap di terapkan dalam kehidupan sehari hari (Nayla)

Salam berjuta

Belajar berjuang bertaqwa

Gebyar Ramadhan & Harlah PKPT IPNU IPPNU UNISLA Ke-9

0 comments on “PKPT IPNU IPPNU UNISLA Sambut Harlah Ke 9 Dengan Pesantren Kilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *