Thursday, 22 April, 2021

NU Lamongan

Pembukaan Susbalan II, Pesan Ketua Ansor Lamongan: Jaga NKRI dan Aswaja


nulamongan.or.id, Lamongan,– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Lamongan melaksanakan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) II di Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP. Ma’arif) SMA 45 desa Kalen kecamatan Kedungpring, Lamongan.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai hari Kamis hingga Sabtu mendatang (1 sd 3 April 2021), diikuti 252 peserta dari utusan Pimpinan Anak Cabang se kabupaten Lamongan, dan Pimpinan cabang Jawa Tmur serta beberapa peserta delegasi dari PC Luar pulau jawa bahkan ada peserta yang dari Malaysia.
Dalam sambutan apel pembukaan, Masyhur selaku ketua PC Ansor Lamongan menyampaikan, “Karena banyaknya antusiasme Peserta yang mendaftar Susbalan, sebanyak 378 yang mendaftar, maka panitia melakukan screaning dan hanya 252 yang lolos”.

Kegiatan Ansor dan Banser tumbuh berkembang, ini tidak lain berkat keihlasan pendiri NU . Ini didasari bahwa Ansor Banser tidak lain hanya ketulusan hati”, Lanjut Dia.

Pria yang sudah menjabat 2 periode ini menambahkan bahwa PC Ansor Lamongan menjadikan kaderisasi sebagai program prioritas. Pengelola organisasi tidak serta merta membangun gedung, tidak membangun fisik, tapi paling penting adalah membangun kader”.

Di akhir sambutannya, dia turut prihatin dengan kejadian-kejadian belakangan ini, ada bom bunuh diri, penodongan senjata. Ini menunjukkan ideologi Nahdlotul Ulama, NKRI Harga mati harus ditekankan. Sehingga kejadian-kejadian seperti itu tidak terjadi lagi dikemudian hari”.

Untuk itu kita sebagai generasi muda harus komitmen dalam rangka menjaga NKRI dan Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah” Ajaknya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Susbalan II, Wakil Bupati Lamongan, Wakil ketua PCNU Lamongan, dan Pengurus PC dan ketua PAC Ansor se Lamongan.

0 comments on “Pembukaan Susbalan II, Pesan Ketua Ansor Lamongan: Jaga NKRI dan Aswaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *