Monday, 02 August, 2021

NU Lamongan

PAC IPNU IPPNU Paciran Luncurkan Buku Panduan Kaderisasi Lokal


nulamongan.or.id, Paciran- Eksistensi IPNU IPPNU di kawasan pesisir Lamongan tepatnya di kecamatan Paciran ini menjadi sebuah hal yang progresif bagi kaderisasi Nahdlatul Ulama’, Banyaknya kader NU kisaran usia pelajar menjadi basis tersendiri di wilayah paciran, hal tersebut ditopang oleh banyaknya madrasah dan pondok pesantren berbasis Nahdlatul ulama’ yang menjadikan tersebar luasnya IPNU IPPNU di paciran

Tercatat sudah sekitar 44 Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU tersebar di wilayah Paciran. Ini menjadi sebuah tanggung jawab besar bagi PAC IPNU IPPNU Paciran untuk mengkader kader-kader penerus perjuangan Nahdlatul Ulama’ nantinya

Dengan latar belakang banyaknya tataran Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Ranting yang dihiasi dengan berbagai keadaan lokal masing-masing, PAC IPNU IPPNU Paciran menerbitkan buku panduan kaderisasi lokal. Buku tersebut di lounching pada hari selasa, (30/3) dengan rangkaian acara TALK SHOW KADERISASI DAN LOUNCHING BUKU.

Acara tersebut dihadiri oleh delegasi dari seluruh Pimpinan Komisariar dan Pimpinan Ranting yang terdapat di Paciran, dengan narasumber Talk Show Bapak Imam Fadlli, S.IP., M.Si. selaku alumni ketua PAC IPNU Paciran dan Waketup PP. IPNU 2015-2018 serta didampingi oleh Rekan M. Fahrur Irfansyah, S.Sos. selaku Kaderisasi PW IPNU Jawa Timur.

Dalam perbincangan Talk Show Bapak Imam Fadlli yang juga anggota DPRD Kab. Lamongan tersebut sedikit mengulas buku yang dilaunching dan menjelaskan tentang konsep ideal terlaksananya kaderisasi di wilayah Paciran. Penjelasan dilanjutkan oleh Rekan Irfansyah yang berbicara secara gamblang mengenai falsafah, paradigma serta konsep kaderisasi yang ada di IPNU IPPNU.

Acara tersebut dikemas dengan istimewa, dengan konsep dekorasi menyerupai teater dan rangkaian acara ceremonial, diskusi, lounching buku, dan live musik. Harapan setelah terlaksananya kegiatan tersebut Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat dapat melaksanakan kaderisasi secara baik sistematis dan terkonsep secara matang sesuai buku panduan yang telah dilounching. Dan dengan masif dan tramformatifnya kaderisasi IPNU IPPNU di Paciran harapan kedepan kader-kader Pelajar NU dapat istiqomah mensyiarkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah dan menjadi kader-kader yang produktif serta berdaya saing.

0 comments on “PAC IPNU IPPNU Paciran Luncurkan Buku Panduan Kaderisasi Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *