Monday, 02 August, 2021

NU Lamongan

Melek Media Sosial, PAC Ansor Solokuro Bekali Kader Dengan “Ngaji Media”


nulamongan.or.id,-Solokuro. Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Solokuro (PAC GP Ansor Solokuro) gelar kegiatan “NGAJI SOSMED” dengan tujuan membentuk kader yang mempunyai orientasi dalam mengembangkan kapasitas digital kader (29/03).

Sosmed adalah suatu bentuk aplikasi yang di buat dari berbagai delevopmet yang berbeda dan dengan orang yang berbeda pula siapa yang menciptakan. seiring dengan perkembangan ada suatu pembaharuan dari sosial media itu atau bisa di sebut sosmed, sosmed rata-rata di gunakan oleh masyarakat umum, yang mayoritas ada di Negara Indonesia,  sosmed ini kebanyakan di gunakan oleh kalangan remaja dan dewasa, sampai anak-anak juga menggunkan sosmed, tidak kalah orang tua juga tidak ketiggalan gaul untuk menggunkan sosmed jadi semuanya mempunyai hak dalam bermain sosmed atau menggunakan sosmed.

Sosmed mempunyai nama yang berbeda-beda, rata-rata sosmed menghubungkan orang yang berada di bumi, bukan hanya orang Indonesia berhubungan dengan orang Indonesia saja tetapi juga terjadi antar orang Indonesia dengan orang luar negeri.

Media sosial sering kita sebut dengan penyalur informasi tercepat karena dapat dibaca serta dilihat banyak orang, karena sosmed bersifat terbuka dan tidak ada privasi khusus, semuan orang bisa mengakses dengan cepat dan muda.

Kegiatan Ngaji Sosmed ini di meriahkan oleh berbagai banom dan tamu undangan, mulai MWC, Ansor, Fatayat, Muslimat. tetapi pelaksanaan kegiatan ini hanya di khususkan untuk kader-kader Ansor Se-wilayah PAC Ansor Solokuro.

seperti yang di katakan oleh ketua panitia pelaksanaan “ngaji sosmed” bahwa setiap ranting Ansor mendelegasikan 4 anggota Ansor untuk di ikutkan pelatihan. pelatihan ini dilaksanakan oleh departemen Lembaga Infokom Pac Ansor Solokuro.

Tak kalah menariknya materi yang di suguhkan dalam pelatihan kali ini adalah materi yang sangat penting untuk menjadi bekal bertahan hidup, yakni materi menegement medsos dan pelatihan membuat flayer. dengan dua narasumber yang memiliki SDM sangat mewadahi dalam hal ini yakni sahabat M. Azmil Nasar, SE., MM. dan A. Kholilul Wahib, S.Kom.

Sahabat Toni Wibisono yang akrab kita panggil kang toni berharap dengan adanya pelatihan medsos kali ini semua pimpinan ranting ansor yang ada di desa masing-masing mampu berperan secara aktif dalam menggunakan media, dalam artian kegiatan apapun yang berkaitan dengan ansor maka harus di upload di media sosial baik facebook, instagram, youtub secara konsisten. dengan niat untuk mensyiarkan kegiatan ansor dan NU. (wahib)

 

 

 

 

2 comments on “Melek Media Sosial, PAC Ansor Solokuro Bekali Kader Dengan “Ngaji Media”

redaktur

siap kakak

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *