Tuesday, 26 October, 2021

PR PMII AL-Fikr Gelar Kegiatan Public Speaking untuk menigkatkan SDM Mahasiswa


nulamongan.or.id,-Lamongan, demi terwujudnya pengembangan SDM, Pengurus Rayon PMII Al-Fikr Unisla Veteran menggadakan Kegiatan pelatihan Public Speaking yang bertempat di Universitas Islam Lamongan (14/03).

Kegiatan ini berjalan dengan khidmah tanpa melupakan aturan protokol kesehatan, Beberapa tamu undangan turut hadir untuk memeriakan kegiatan tersebut diantaranya Dekan Fakultas Agama Islam Viktor Imaddudin Ahmad,S. Th., Pengurus PC PMII lamongan yang dihadiri ketua 1 bidang Internal Sahabat Febri Alfian, Pengurus Komisariat PMII Unisla Veteran dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelatihan kali ini mendatangkan Tiga Narasumber yaitu; M. Zainuddin Alanshari,S. Pd., M. Pd. (Pengurus MUI Jatim) selaku Narasumber Pelatihan MC (Permadani Bregada III), Sahabat Hafid Febri Pratama, S.Pd (Sekretaris umum PC PMII lamongan) Sebagai Narasumber (ORASI) dan Sahabat Anas Fadhol Firdaus (Ketua DPM Universitas Islam Lamongan) Selaku Narasumber Materi (Presentasi dan Moderator).

Moh. Dani selaku Ketua Rayon PR. PMII Al-fikr Unisla Veteran, mengatakan bahwasanya pelatihan Public Speaking tersebut sangat penting terutama untuk Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang berorientasi sebagai pendidik (guru) Kedepanya, Guna menunjang SDM Akademis dan Sosial Keorganisasian.

Adanya Pelatihan ini saya juga berharap kepada Mahasiswa Mahasiswa FAI yang tergabung menjadi Kader- Kader PMII Al-fikr  dapat mengembangkan bakat-bakatnya dan sudah sepatutnya kader PMII membuktikan perannya dalam dunia pendidikan  tidak hanya sebagai mahasiswa tetapi harus mampu menjadi (Agen Of Sosial and Agen Of Control)”.  Ujar Pak Dekan Fai Victor Imaduddin Ahmad.

Sebagai penutup kegiatan ini, Pengurus Rayon Al-Fikr membuat perlombaan berupa MC, Orasi dan Presentasi. Sebagai bentuk implementasi Pelatihan yang suda diberikan. Sebagai bahan apresiasi pemenang lomba mendapat Doorprize Piala dan Modul Public Speaking. Dengan adanya Apresiasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat yang berlipat ganda dalam berorganisasi. (NTW)

0 comments on “PR PMII AL-Fikr Gelar Kegiatan Public Speaking untuk menigkatkan SDM Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *