Thursday, 22 April, 2021

NU Lamongan

Resmi, PCNU Lamongan Miliki Masjid Raya NU Abdurrahman Wahid


nulamongan.or.id,- Lamongan, Masjid merupakan unsur paling krusial bagi umat Islam. Keberadaannya menjadi suatu keharusan bagi masyarakat muslim dimanapun mereka berada, Karena ia selain sebagai tempat ibadah, eksistensinya menjadi simbol yang melekat dalam tradisi keberagamaan Islam di seluruh dunia. Menyadari akan pentingnya masjid, Pengurus Cabang Nadlatul Ulama Lamongan tepat di hari jumat (12/3) meresmikan masjid yang diberi nama Masjid Raya NU Abdurrahman Wahid.

Masjid yang terletak di Jl. Raya Plosowahyu no. 135A Lamongan ini, merupakan wakaf dari seorang pengusaha optik bernama KH Nur Salim. Dalam peresmian yang digelar tepat setelah sholat jumat ini, dihadiri oleh seluruh perangkat organisasi NU baik badan otonom, lembaga maupun majlis wakil cabang NU sekitar. Gelaran ini semakin meriah karena dihadiri oleh KH Marzuki Mustamar selaku ketua PWNU Jawa Timur yang juga bertindak sebagai khatib sholat jumat.

Dalam sambutannya, Kiai Marzuki berpesan agar kedepan masjid ini mampu melayani umat Islam secara maksimal, sehingga keberadaan masjid benar-benar  menjadi public service yang membuat nyamat masyarakat muslim.

Masjid ini, kedepan harus mampu mewujudkan tidak hanya kemaslahatan aqidah, namun juga kemaslahatan moral sekaligus kemaslahatan sosial” tutur Kiai asal malang ini.

Dr. Supandi Awaluddin selaku Ketua PCNU Lamongan dalam sambutannya menginformasikan bahwa seluruh area masjid beserta tanah disekitarnya akan dibangun kantor satu atap. Ia berharap bahwa niat mulia ini didukung oleh seluruh pengurus dan masyarakat nahdliyin sehingga tidak mustahil untuk terwujud.

ke depan, masjid ini akan menjadi icon baru bagi warga NU Kabupaten Lamongan” pungkasnya.

0 comments on “Resmi, PCNU Lamongan Miliki Masjid Raya NU Abdurrahman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *