Tuesday, 26 October, 2021

Konsisten, LPBI NU Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako di Beberapa Desa


nulamongan.or. id, Lamongan- Gerakan kemanusiaan konsisten dilakukan oleh LPBI NU Lamongan. Melalui program PKMM Covid-19, selama tiga hari, yaitu, Jumat, Sabtu sampai dengan Minggu (5-7/3), LPBI menyalurkan 800 paket sembako tahap II di tiga Desa.

Tiga desa yang kami salurkan antara lain, Desa Sumberwudi, Karanggeneng 296 paket, Desa Mayong Karangbinangun 201 paket dan 303 paket kami berikan di Desa Pucangro Kalitengah” terang Ainur Rofiq selaku ketua LPBI NU Lamongan.

Tower, sapaan akrab Rofiq menjelaskan, bahwa ditahap dua ini pihaknya  lebih banyak memberikan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid terutama Para Penyandang Disabilitas.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini kerjasama LPBI NU Lamongan beserta pemdes setempat dan Siap Siaga Palladium. Selain pemberian paket sembako, LPBI juga melaksanakan pemantauan kesehatan warga melalui tim Pokja LPBI NU Setempat.

Kami juga menyalurkan Hand Sanitizer, Pembuatan Rumah Karantina ditiap RW, Hand Wash Portable dan media edukasi berupa baliho dan poster untuk pencegahan penularan covid 19″ ungkap Magepur selaku koordinator program.

Magepur menjelaskan bahwa paket sembako yang disalurkan terdiri dari 7 bahan pokok: diantaranya beras, gula, minyak goreng, kecap, mie instan, telur dan saus atau susu Kaleng.

Kegiatan ini disalurkan melalui mekanisme sistem BaNTu (Bantuan Non Tunai) yaitu penerima diberikan Voucher untuk ditukarkan dengan sembako yang sudah bekerjasama dengan agen penyalur. (red)

0 comments on “Konsisten, LPBI NU Lamongan Salurkan Ratusan Paket Sembako di Beberapa Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *