Thursday, 22 April, 2021

NU Lamongan

Rancang Program Inovatif, IPNU-IPPNU Glagah Adakan Rakerancab


nulamongan.or.id, Glagah- Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB 1) yang diadakan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Glagah berjalan lancar dan dilaksanakan serangkaian acara selama dua hari, tanggal (25-27/02). Dalam acara tersebut pihak panitia mengambil tema “Bersatu dalam Ikatan Membentuk Pelajar Kritis, Inovatif, dan Progresif Berbingkai Nahdlatul Ulama“. Tema itu diambil lantaran panitia menyesuaikan kondisi Pelajar NU di era sekarang yang harus mempunyai pemikiran kritis, inovatif, dan progresif.

Sebelumnya, Kamis (24/02/21) telah dilangsungkan rangkaian kegiatan RAKERANCAB I yang diadakan di kantor MWC NU Glagah. Pada kegiatan tersebut ada beberapa jenis macam acara, diantaranya Pra Raker dan Upgrading pengurus.

Rekan Rifai selaku ketua PAC IPNU Glagah mengatakan, “tujuan diadakannya Pra Raker adalah guna mematangkan program kerja yang sudah dirumuskan, Agar saat penyampaian program kerja itu, para pengurus bisa lebih matang, terkait konsep dan teknis acara,”

Kemudian pada Sabtu, (27/02/21) tepat di hari penyampaian program kerja, mereka terlihat bisa lebih mudah menerangkan proker ke semua peserta yang hadir.

Suasana diskusi sengaja dimunculkan panitia, sebab selain pemaparan, mereka juga melakukan tanggap respon. Sehingga membuat suasana bisa lebih seru dan hidup. Rekan Rifai dan Rekanita Liya, keduanya berharap semoga RAKERANCAB I bisa membawa perubahan baik pada PAC IPNU IPPNU Glagah.

Sesuai yang tercantum di tema, ciptakan proker-proker yang inovatif, dan progresif. Sehingga antara proker dan visi misi Ketua PAC bisa berjalan selaras,” tegas mereka berdua Liya dan Rifa’i.

Turut hadir waktu itu Ketua MWC NU Glagah Ustadz Ikrom, perwakilan PC IPNU IPPNU Lamongan, PAC Ansor Glagah, tokoh masyarakat dan pemerintah desa setempat. Selain pengurus internal PAC, peserta RAKERANCAB I juga terdiri dari PR dan PK se-Kecamatan Glagah.

Di akhir acara, panitia membuat serangkaian kegiatan Malam Keakraban (Makrab) yang mana berisi penampilan pentas seni dari para pengurus dan sarasehan dengan para demisioner, tujuannya untuk menciptakan nuansa keakraban antara pengurus dan para demisioner bisa semakin kuat.

“Lanjutan dari sarasehan ini, nanti akan dibuat struktur kepengurusan dengan nama majelis alumni,“tutur Zaki, mantan Ketua PC IPNU Lamongan periode 2016-2018.

Setelah RAKERANCAB I, para pengurus PAC tinggal action melaksanakan kewajiban proker yang sudah mereka rumuskan bersama-sama.

 

Kontributor: Audyta Amalia

0 comments on “Rancang Program Inovatif, IPNU-IPPNU Glagah Adakan Rakerancab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *