Sunday, 05 December, 2021

DERAP JUANG PC IPNU IPPNU LAMONGAN


nulamongan.or.id- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Lamongan melaksanakan kegiatan derap juang, yakni ziarah dan silaturahmi ke Tokoh Pejuang NU yang ada di Lamongan dan Gresik pada hari minggu (14/2).

Ziarah dan silaturahmi ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. Dengan rute tujuan yakni makam Mbah Lamong, KH. Mastur Asnawi, Abah Maun, Mbah Hisyamuddin, Mbah Faqih Maskumambang, Kyai Amin, Sunan Drajat, Sunan Maulana Ishaq, Mbah Nur Rohmat dan Joko Tingkir serta silaturahmi ke kediaman Rois Syuriah PCNU Lamongan KH. Salim Azhar.

Ketua PC IPNU Lamongan, Achmad Syamsuri mengatakan, kegiatan merupakan bentuk takdzim sekaligus cara untuk mengenang jasa-jasa perjuangan mereka. “Harapannya dengan adanya acara derap juang ini yakni untuk menyambung sanad organisasi, serta mengharap limpahan berkah dari mereka yang telah berjuang,” katanya.

Ziarah ini menjadi upaya untuk menguatkan rasa memiliki organisasi serta mengenang jasa-jasa perjuangan mereka. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah rasa cinta kita para kader NU dan mampu meneruskan perjuangan beliau serta  semakin semangat dalam memperjuangkan apa yang telah dilakukan oleh para pejuang,”tutur Bella Ayu Mashita selaku Ketua IPPNU Lamongan.

Kegiatan derap juang ini merupakan rangkaian kegiatan Pra Konfercab XXX PC IPNU IPPNU Lamongan. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus PC IPNU IPPNU Lamongan bersama perwakilan PAC IPNU IPPNU setempat.

 

0 comments on “DERAP JUANG PC IPNU IPPNU LAMONGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *