Friday, 07 May, 2021

NU LAMONGAN

Diklatsar Ansor Kedungpring, Bekali Peserta Wawasan Lalu Lintas


nulamongan.or.id, Kedungpring- Puluhan peserta calon anggota banser mengikuti diklatsar banser di yayasan empat lima kalen kecamatan kedungpring kabupaten lamongan, jum’at (12/02). Acara tersebut digelar oleh pengurus pimpinan anak cabang ansor kedungpring. dalam rangka perkuat militansi kader banser PAC Ansor Kedungpring.

Diklatsar banser kali ini yang diselenggarakan oleh PAC Kedungpring edisi angkatan ke-2, diikuti oleh 85 peserta, yang terdiri dari 76 orang peserta laki-laki, dan 9 orang peserta perempuan. Dan yang dinyatakan lulus adalah 82 orang.

Moh. Syafiudin Selaku Ketua PAC Ansor Kedungpring menggatakan dalam sambutan pembukaan Apel banser  “Calon peserta yang mendaftar tidak otomatis menjadi anggota banser, harus menggikuti kegiatan keseluruhan mulai awal sampai akhir”, ujar sahabat farid selaku panitia diklatsar kepada awak media media Nu Lamongan.

“Peserta calon anggota banser yang mengikuti diklatsar hari ini, harus mengikuti rangkaian acara selama 3 hari penuh. Jadi, bagi calon anggota yang hadir saat ini harus mengikuti semua acara dari awal hingga akhir” tambah Syafiudin.

Dalam acara diklatsar yang diselenggaraakan pada tangal 12 februari 2021, peserta diberikan materi tentang “ke-Ansoran, banser, wawasan kebangsaan dan beberapa materi tambahan yang di isi oleh tim kesehatan dari puskesmas Dradah”. Selain itu, wawasan tentang lalu lintas juga disampaikan dalam diklatsar Banser yang disampaikan langsung oleh Polsek Kedungpring. Sedangkan untuk materi peraturan baris berbaris para peserta mendapat bimbingan dari Koramil Kedungpring.

Tampak hadir dalam apel pembukaan diklatsar banser perwakilan dari polsek kedungpring, koramil kedungpring, pimpinan yayasan empat lima kalen dan beberapa tokoh setempat. baik tamu undangan dan peserta terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Kedungpring dalam sambutanya memberikan apresiasi serta memberikan semangat kepada calon anggota banser yang akan melakukan pelatihan untuk tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. ujar sahabat farid kepada awak media Nu Lamongan.

0 comments on “Diklatsar Ansor Kedungpring, Bekali Peserta Wawasan Lalu Lintas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *