Sunday, 05 December, 2021

Perkuat Militansi Melalui Kaderisasi PAC Ansor Sukodadi Lakukan Kegiatan PKD 1


nulamongan.or.id Lamongan 13 Februari 2021, PAC GP ANSOR Sukodadi lakasanakan Pelatihan Kader Dasar Ansor di LP. Maarif Tanfa’ul Ulum kadungrembug sukodadi lamongan dengan tema “Perkuat Militansi Melalui Kaderisasi untuk Ber-Ansor Lebih Baik”.

PKD Ansor kali ini merupakan PKD yang baru pertama dilakukan oleh PAC Sukodadi, kegiatan ini diikuti oleh 78 orang calon kader Ansor, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

dalam pelaksanaan kegiatan kali ini fasilitas yang di sediakan ada tiga ruang kelas yang digunakan untuk materi. tiap ruangan lengkap dengan cuci tangan, karena memang dalam kondisi seperti ini semua kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat beberapa undangan yang turut hadir dalam acara seperti perangkat desa setempat IPNU, IPPNU, FATAYAT, MUSLIMAT dan BANSER. pihak koramil dan kepolisian turut mengawal jalanya pembukaan acara PKD ini.

PKD Ansor kali ini di ikuti oleh beberapa orang yang suda familiar namanya di kalangan orang-orang NU. Salah satunya di ikuti oleh DPR Gerindra yaitu imam fadlli, S.IP., M.Si. dan di ikuti oleh Ahmad Umar Buwang, S.H (Lbhnu), kedua peserta ini mengikuti kegiatan layaknya peserta lainya.

Sahabat Fauzun selaku ketua PAC GP. ANSOR Sukodadi dalam sambutanya menegaskan, “dengan menggangakat tema Perkuat Militansi Melalui Kaderisasi untuk Ber-ANSOR Lebih Baik, harapanya kader kader Ansor Sukodadi bisa lebih loyal terhadap organisasi NU”

“kita juga persiapkan tambahan materi dalam PkD kali ini, selain materi Ke-Ansor-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Aswaja dan Ke-NU-an, dan pengantar dasar organisai, kegiatan kali ini ditambah dengan materi pengantar media sosial. kader NU harus bisa pintar bersosial media dapat menyaring berita yang sehat bebas dari HOAX yang tujuanya memecah belah bangsa, negara dan agama.” pungkas fauzun.

perwakilan MWC NU Sekaligus Ketua LP Ma’arif sukodadi, Bapak wasiran menegaskan “organisasi tanpa kader percuma mudah-mudahan ini menjadi embrio embrio yang baik, Ansor harus seperti manuk glatik cucuke abang, mari dilantik terus berjuang, harapanya kami kita semua melatih diri sebagai pemimpin yang bisa menjalakan mengembangkan dan memajukan apa yang dipimpinya”.

Prakata terakhir yg di ucapkan oleh Ketua PC GP Ansor Lamongan sahabat Mashur, M.Pd. sebelum membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar “ansor award pernah diterima ansor lamongan tahun 2018 dibidang kaderisasi, ini karena semangat yang luar biasa dari sahabat sahabat Ansor. semangat se eks karasidenan ini (Bojonegoro,Tuban, Gresik.red) lamongan jauh lebih unggul dalam hal organisasi”

0 comments on “Perkuat Militansi Melalui Kaderisasi PAC Ansor Sukodadi Lakukan Kegiatan PKD 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *