Sunday, 05 December, 2021

Perkuat Militansi Kader, Ansor Sukodadi Akan Gelar PKD


Lamongan 07, Februari 2021

Bertempat pada hari minggu, 07, februari 2021. PAC Ansor Sukodadi melaksanakan rapat check in akhir sebelum menuju kegiatan PKD 1 Ansor Sukodadi yang dilaksanakan pada tangal 13-14 Februari 2021, dengan runtutan kegiatan agenda : persiapan kelengkapan kuota peserta pkd (dengan kuota 60 peserta), evaluasi kinerja panitia (ketua sampai koordinator acara), membentuk peraturan atribut wajib yang di pakai peserta PKD (seragam peserta), perlengkapan atribut Id card peserta (memasang baracode di id card), evaluasi pemasukan dan pengeluaran proposal, dan konsep Pelatihan Kepemimpinan Dasar 1 Ansor Sukodadi.
Dalam sejarah PAC Ansor Sukodadi memang luar biasa jika dikaji, kader ansor sukodadi mengalami peningkatan dalam segi ideologi dan segi SDM (sumber daya manusia), dengan di gambarkan secara empiris bahwa dalam masa priode 2019-2021 PAC Ansor Sukodadi tidak ada jadwal yang terkosongkan dengan kegiatan, dalam artian dalam jadwal yang suda tersusun di raker 1 PAC Ansor Sukodadi semua terealisasi dan terlaksana, baik kajian tentang keilmuan, kewirausahaan dan keislaman.
Sahabat Fauzun Adzim selaku ketua PAC Ansor Sukodadi menuturkan dalam rapat check in akhir, PKD Ansor kali ini harus kita buat dengan suasana yang berbeda, dalam artian PKD Ansor Sukodadi dengan tema “Perkuat Militansi Kader Untuk Ber-Ansor Lebih Baik” bukan hanya mencetak kader yang memiliki wawasan tentang ke aswajaan dan keindonesiaan, tetapi melahirkan kader-kader yang memiliki hiroh/ jiwa memiliki organisasi Ansor bersama, Ansor bukan hanya milik BPH Ansor, tetapi Ansor Milik kita bersama. Demikian harapan sahabat fauzun dalam PKD 1 Ansor Sukodadi kali ini. Kenapa demikian, sahabat fauzun memiliki paradigma bahwa seiring dengan perkembangan zaman kader-kader Nu banyak mengalami penurunan mengenai rasa memiliki organisasi (Ansor). Dengan demikian dalam PKD kali ini diharapkan bisa mengembalikan rasa memiliki organisasi yang di dirikan oleh pendahulu pendahulu NU.
Sahabat Furqon selaku ketua panitia PKD 1 Ansor Sukodadi, juga sama memiliki paradigma seperti halnya sahabat fauzun di atas, akan tetapi ada harapan lebih yang ingin dicapai dalam pelatihan kepemimpinan dasar kali ini. Pertama setelah pelaksanaan pkd, kader kader yang suda selesai di sumpah diharapkan ada pengawalan, supaya setelah pelatihan ada sumbangsi sendiri baik untuk ranting dan pac masing-masing. kedua adanya jiwa militansi kader setelah melaksanakan PKD. ketiga kader Ansor tidak ada alasan jika di butuhkan dalam artian kegiatan apapun yang dilaksanakan baik PAC atau ranting selagi tidak ada halangan syar’I diharapkan bisa memberi sumbangi baik tenaga dan fikiran serta financial jika di butuhkan. keempat kader ansor setelah pkd mampu memiliki rasa bahwa ansor adalah rumah saya dan harus saya jaga, jika ada yang merusak maka saya akan lawan. Kelima kader Ansor setalah mengikuti pelatihan mampu mengimplementasikan apa yang telah di dapat selama materi yang telah di sampaikan, baik materi pengantar dasar keorganisasian, aswaja dan lain sebagainya.
Kalimat terakhir yang di sampaikan dalam menutup rapat check in akhir yang di sampaikan oleh sahabat Ainun Najib, Mari kita sukseskan PKD 1 Ansor Sukodadi dengan jiwa patriot yang loyalitas, dalam artian kita semua selaku panitia harus berjuang bersama-sama sampai selesainya kegiatan dengan saling mengingatkan jika terjadi kesalahan dalam teknisi kegiatan, serta kita jangan mengedepankan ego kita masing-masing, supaya kegiatan perdana kali ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama untuk menjadikan organisasi Ansor lebih berkembang dan lebih baik lagi, sesuai jargon kita BER-ANSOR LEBIH BAIK.

Penulis: M. Furqon Wahyudi

0 comments on “Perkuat Militansi Kader, Ansor Sukodadi Akan Gelar PKD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *