Saturday, 16 January, 2021

NU Lamongan

Terus Bergerak, LPBI NU Lamongan Salurkan Hand Wash Portable dan Masker di Tiga Kecamatan


nulamongan.or.id, Lamongan– Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Lamongan menyerahkan bantuan Paket Alat Cuci Tangan/ Hand Wash Portable dan Masker kepada masyarakat guna untuk mengurangi dampak dan penyebaran COVID-19.
Dalam Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Mayong tersebut, Ketua LPBI NU Lamongan Ainur Rofiq mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa 77 Unit Hand Wash Portable yang dilengkapi dengan Hand Soap dan 10.000 Masker. Bantuan ini diberikan ke Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun, Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng dan Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah melalui Pokja PKMM Covid-19 LPBI NU.

Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, msayarakat akan lebih bisa mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, kita dapat melakukan hal kecil tapi berdampak besar baik untuk dirikita sendiri atau untuk masyarakat pada umumnya dalam upaya penanggulangan pencegahan penularan Covid-19, dan bantuan ini bukan hanya untuk kalangan NU saja, akan tetapi untuk seluruh warga masyarakat umum,” terang alumnus Pascasarjana Unisla ini kepada redaksi.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Lamongan Dr. H. Supandi Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya selaku jajaran PCNU Lamongan  sangat mengapresiasi program LPBI NU Lamongan ini dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini.

Dengan kegiatan ini, PCNU Lamongan melalui LPBI NU Lamongan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam upaya sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus Covid-19” imbuhnya

Abah Pandi -sapaan akrabnya- menambahkan bahwa pihaknya selalu  mengajak kepasa seluruh masyarakat Lamongan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan semoga bantuan ini bermanfaat pada masyarakat.

Magepur selaku Koordinator Program PKMM mengatakan bahwa penyerahan sekaligus pemasangan paket handwash portable merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan ketangguhan dan mengedukasi masyarakat di masa pandemi. Selain memakai masker dan menjaga jarak, ia menambahkan bahwa  masyarakat juga harus sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

fasilitas ini bisa digunakan dengan semestinya oleh warga karena ada panduan cara cuci tangan pakai sabun di setiap handwash portable” tegas Magepur saat dimintai keterangan.

LPBI NU Kabupaten Lamongan menyerahkan bantuan tersebut dengan bekerjasama dengan LPBI NU PBNU yang bermitra dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia dalam bentuk Program Progam Penguatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19 dan Menghadapi Tatanan Baru (PKMM Covid-19 LPBI NU). (red)

 

0 comments on “Terus Bergerak, LPBI NU Lamongan Salurkan Hand Wash Portable dan Masker di Tiga Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *