Thursday, 03 December, 2020

NU Lamongan

APEL PASUKAN CBP KPP SE-KABUPATEN LAMONGAN


Dalam memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Lahir Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP), Dewan Koordinasi Cabang CBP KPP Lamongan menyelenggarakan Apel dan Sarasehan CBP KPP yang diikuti oleh 200 kader CBP KPP dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang se-cabang Lamongan di halaman SMK NU Lamongan Rabu (28/10).

Apel peringatan Hari Lahir CBP KPP yang ke 56 ini mengingatkan sejarah mengapa baisan ini penting bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Kader yang tangguh ini berkumpul untuk menghormati barisan terdahulu.

“Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) merupakan pasukan inti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Oleh karena itu, harus siap menegakkan jatidiri organisasi IPNU dan IPPNU”, ujar Komandan Maya DKC KPP Lamongan.

DKW CBP Jawa Timur, mengungkapkan,”Kita sebagai kader IPNU IPPNU juga harus mengetahui barisan/pasukan untuk membentengi pelajar NU. CBP (Corp Brigade Pembangunan) di dirikan saat peristiwa Ganyang Malaysia pada tanggal 28 Oktober 1963, untuk menguatkan dan memperluas barisan pelajar dalam semangat perjuangan tinggi. CBP kemudian di sepakati pada KONBES tahun 1964 dan juga CBP Wati untuk pelajar putri saat itu, sekarang KPP (korp Pelajar Putri)” ujar komandan Soni Komandan saat memjadi pembina Apel kegiatan tersebut.

Acara apel dilanjutkan dengan sarasehan Alumni Komandan CBP KPP Lamongan yang turut hadir beberapa alumni, mengingat sejarah awal adanya CBP KPP di Lamongan dan menceitakan pesan dan kesan para Komandan di sampaikan secara bergantian.

Komandan Maghfur Alumni Komandan berpesan “Cukup melakukan apa yang jadi tanggungjawab mu di IPNU IPPNU dan bergerak dengan bekal pengkaderan di CBP KPP dengan DIKLATAMA (Pendidikan dan Pelatihan Pertama), mulailah bergerak dari diri sendiri, tidak memperhitungkan imbalan nantinya”.

‘’Sebagai kader CBP KPP harus memiliki keunggulan dalam melaksanakan Lembaga semi otonom IPNU IPPNU ini, kader harus mampu melakukan 4 hal. Pertama, CBP KPP bisa Memimpin, dengan memimpin barisan/ pasukan untuk mensupport dan mengamankan kegiatan. Kedua, CBP KPP mampu berfikir cepat dan tepat, bagaimana kader melakukan apa yang semestinya di lakukan, tidak angger grudak gruduk kalo dalam bahasa jawa nya. Ketiga, CBP KPP mampu Bekerja dalam kondisi apapun, entah sebagai pengaman jalan, parkir, menata properti kegiatan dll. Ke empat, CBP KPP mampu sebagai Penggembira, dengan tepukan dan semangat mencairkan kegiatan untuk tertawa bersama’’. Ujar Komandan Zuhri DKC CBP Lamongan dalam akhir sambutannya.

0 comments on “APEL PASUKAN CBP KPP SE-KABUPATEN LAMONGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *