Friday, 14 August, 2020

NU Lamongan

Lagi, Fatayat Lamongan Bangun Fasum di Daerah Pesisir Utara


nulamongan.or.id, Brondong- Pimpinan Cabang Fatayat Lamongan kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini, sasarannya adalah masyarakat yang berada di pesisir pantai utara kabupaten Lamongan. Bertepatan hari Jumat, 29 Mei 2020 jam 14.00 melaksanakan giat sosial dengan meresmikan pembangunan 2 WC dan kamar mandi umum yang diletakkan di Mushola At-thauhid Desa Lohgung Kecamatan Brondong. Kegiatan ini merupakan serangkaian aksi sosial Fatayat yang kembali bekerjasama dengan bank BTPN Syariah,Acara ini, mendapatkan sambutan dan antusiasme yang positif dari masyarakat.

Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa, acara kami bisa dihadiri oleh Kades, RT, Takmir mushola , Ketua Ranting NU, ketua ranting Fatayat NU, beserta jajaran¬† pejabat bank BTPN Syariah” terang Siti Suwaibatul Aslamiyah, M. Pd selaku ketua Fatayat Lamongan

Menurut Bu Suwaibah (sapaan akrab ketua Fatayat) bahwa bantuan pembangunan WC ini berawal dari terlihatnya kebiasaan masyarakat mayoritas penduduk Desa Lohgung yang memiliki kebiasaan buang air di pinggir pantai baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa dan orang tua.

Hal inilah yang menjadi keprihatinan kami, sehingga beikhtian melakukan satu hal yang positif untuk warga desa” imbuhnya

Wanita yang juga menjadi Kaprodi PAI Unisla ini juga menambahkan  bahwa fenoma sosial ini menarik empati sosial. Sehingga pihaknya dengan pengurus Fatayat yang lain, kembali menggandeng bank BTPN Syariah untuk memberikan bantuan WC umum dan kamar mandi dengan tujuan agar pola hidup bersih masyarakat bisa lebih baik dengan cara memanfaatkan fasilitas umum yang dibangun secara gratis.

Takmir Mushola Pak Mu’anam dan ranting NU pak Sholikin mengucapkan banyak terimakasih kepada PC Fatayat Lamongan dan bank BTPN Syariah yang telah memberikan bantuan berupa WC dan kamar mandi tidak hanya satu tapi dua.

Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang dulunya BAB di sembarang tempat lari kemana mana, dengan adanya WC umum ini maka akan lebih baik dan bersih lingkungannya” terang Pak Mu’anam

Kepala Desa Lohgung, Muh. Abdu Nasir juga menyatakan apresiasinya kepada Fatayat Lamongan dan Bank BTPN Syariah, ia berharap semoga bantuan WC umum dan kamar mandi ini bisa bermanfaat utk masyarakat sekitar khususnya jama’ah mushola at-Thauhid.

Semoga dengan adanya bantuan fasum ini, kualitas kesehatan masyarakat bisa lebih baik” pungkasnya.

0 comments on “Lagi, Fatayat Lamongan Bangun Fasum di Daerah Pesisir Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *