Sunday, 25 October, 2020

NU Lamongan

AKSI SOSIAL SATGAS COVID-19 MWC NU PACIRAN


nulamongan.or.id, Paciran- Satgas Covid-19 MWC NU Paciran pada sore (7/5) menggelar aksi sosial dengan mendistribusikan 500 paket sembako kepada dhuafa di Kecamatan Paciran. Aksi sosial itu melibatkan beberapa personel CPB-IPNU, Banser, GP Ansor, dan LPBI-NU dengan menggunakan 4 armada ke desa-desa di Kecamatan Paciran. Sebelum berangkat para personel satgas mengikuti apel pemberangkatan di halaman kantor MWC NU Paciran. Hadir dalam apel itu, Tanfidziyah MWC NU Paciran dan Tim Satgas Covid-19 PCNU Lamongan.

Harsuko selaku Ketua Satgas Covid-19 MWC NU Paciran dalam sambutan  menyampaikan bahwa program ini digagas oleh PWNU Jatim, lalu ditindaklanjuti oleh PCNU Lamongan dan diteruskan oleh Satgas Covid-19 MWC NU Paciran. Sementara itu, H.A. Masruri, Ketua MWC NU Paciran menyatakan bahwa program ini untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, juga sebagai wujud khidmat NU sebagai ormas sosial keagamaan, terlebih warga masyarakat sedang dilanda keprihatinan dalam bulan suci Ramadhan.

Hj. Umaiyah, Satgas Covid-19 PCNU Lamongan sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh MWC NU Paciran.

Kami sangat respect dengan respon sosial MWC NU Paciran dalam situasi krisis pandemi corona ini.” terangnya

Saat Tim Satgas Covid-19 tiba di beberapa desa disambut oleh PRNU yang sudah menunggu. Paket sembako selanjutnya diserahkan ke para dhuafa yang menerima paket sembako itu dengan penuh kegembiraan. Paijo, seorang dhuafa dari desa Tunggul menyampaikan harapannya,

Hendaknya bantuan semacam ini terus digulirkan kepada kami, sehingga kami sekeluarga bisa bertahan hidup di tengah wabah corona ini. Sebab kami sudah sebulan tidak bisa bekerja.

Rupanya wabah corona sudah menggerogoti sosial ekonomi masyarakat kita di pedesaan. Sehingga dibutuhkan bantuan sosial untuk masyarakat.(*)

Kontributor : Faried

0 comments on “AKSI SOSIAL SATGAS COVID-19 MWC NU PACIRAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *